TribunMedan/

Jadi Sorotan Kepala Dinas, Pungutan Uang Sirkus Dikembalikan kepada Siswa SD Negeri 104244

Uang tersebut dikutip sebelumnya dengan dalih untuk menonton pertunjukan Oriental Circus Indonesia

Jadi Sorotan Kepala Dinas, Pungutan Uang Sirkus Dikembalikan kepada Siswa SD Negeri 104244
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Warga melintas di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 104244 Desa Jati Sari Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang Selasa, (21/11/2017 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 104244 Desa Jati Sari Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang memulangkan kembali pungutan uang, yang sebelumnya dikutip dari siswa-siswinya sebesar Rp 35 ribu.

Uang tersebut dikutip sebelumnya dengan dalih untuk menonton pertunjukan Oriental Circus Indonesia yang diadakan tidak jauh dari sekolah.

Kepala SD 104244, Purba yang dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya memulangkan uang kepada masing-masing siswa. Diakui, sudah ada larangan dari Dinas Pendidikan untuk melihat pertunjukan Circus tersebut.

Baca: Meriah! Musik Tradisional Mandailing Sambut Kedatangan Bobby-Kahiyang

Baca: Gamawan Siap Dikutuk jika Terima Uang e-KTP, Nazaruddin Lontarkan Harapan

" Iya kami kembalikan uangnya, gak usah ditanya-tanya lagi. Pokoknya sudah kami kembalikan. Gak jadi nontonya,"ucap Purba Selasa, (21/11/2017).

Satu hari sebelumnya, Kadis Pendidikan Deliserdang, Wastiana Harahap mengaku terkejut dengan adanya informasi jika ada siswa di Lubukpakam yang dikutip uang oleh pihak sekolah untuk menonton pertunjukkan Circus. Menurutnya hal-hal berbau pungutan kepada siswa sudah dilarang jauh-jauh hari.

" Di Lubukpakam ya?. Kalau ada data lengkapnya kasikan sama saya. Gak boleh kayak-kayak gitu. Biar kutanya dulu lah sama Kepala UPT, "kata Wastiana. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help