TribunMedan/

Usulkan 2 Nama, Akhirnya Sosok Inilah yang Diusung Gerindra untuk Jadi Calon Gubernur Sumut

Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memutuskan mengusung Edy Rahmayadi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut.

Usulkan 2 Nama, Akhirnya Sosok Inilah yang Diusung Gerindra untuk Jadi Calon Gubernur Sumut
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Ketua DPC Gerindra Siantar, Netty Sianturi (kedua dari kiri) bersama Korda Gerindra Siantar-Simalungun, Hotmaulina Malau rapat konsolidasi Gerindra di Jalan Sutomo, Rabu (22/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Satu per satu, partai-partai sudah mulai mendeklarasikan calon yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah tingkat provinsi, atau Gubernur Sumatera Utara. Partai Garuda Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumut pada tahun 2018 mendatang.

Koordinator Daerah (Korda) Partai Gerindra Siantar-Simalungun dari DPD Provinsi Sumut, Pangihutan Siagian menegaskan sesuai hasil rapat internal partai, bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memutuskan mengusung Edy Rahmayadi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut.

"DPP telah memutuskan dengan pertimbangan yang sangat alot dan selektif di antar bakal-bakal calon yang direkomendasikan DPD Gerindra Sumut, sudah diputuskan Bapak Edy Rahmayadi menjadi calon dari Partai Gerindra, " kata Pangihutan Siagian di sela-sela acara konsilidasi DPC Partai Gerindra Kota Siantar di Kantor DPC Gerindra, Jalan Sutomo, Rabu (22/11/2017).

Baca: Terungkap! Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Didukung Gerindra dan PKS di Pilgub Sumut 2018

Dijelaskan juga, dalam Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Gerindra Sumut bahwa Partai Gerindra siap memenangkan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatra Utara.

Di mana dalam Rakorda dihadiri perwakilan 33 DPC Gerindra se-Sumatra utara dan sudah diputuskan siap memenangkan Eddy Rahmayadi sebagai Gubernur.

Alasan terpilihnya Edy karena elektibilitasnya sosok yang lebih dikenal masyarakat. Selain itu juga sesuai hasil rapat internal Partai Gerindra di pusat.

Baca: PKS Usung Pasangan Edy Rahmayadi-Ijeck pada Pilgub Sumut

Dimana Edy juga dipilih dan dipercaya oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help