TribunMedan/

Bertemu Fraksi PAN, Ashari Tambunan Janji Umumkan Balon Wakil Bupati Dua Pekan Lagi

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menjanjikan kepada DPD PAN Deliserdang untuk mengumumkan Bakal Calon (Balon)

Bertemu Fraksi PAN, Ashari Tambunan Janji Umumkan Balon Wakil Bupati Dua Pekan Lagi
Tribun Medan/Indra
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menerima rekomendasi dari Ketua DPD PAN Deliserdang, Darbani Dalimunte Selasa, (22/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menjanjikan kepada DPD PAN Deliserdang untuk mengumumkan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Deliserdang yang mendampinginya maju pada Pilkda 2018 dalam waktu 15 hari ke depan.

Hal ini diucapkan oleh Ketua DPD PAN Deliserdang, Darbani Dalimunte yang ditemui di kantor DPRD Deliserdang Rabu, (22/11/2017).

"Yang mengatakan 15 hari akan mengumumkan siapa bakal calon wakilnya nanti ya bapak Ashari sendiri. Itu diucapkannya semalam sore (Selasa) ketika kami bertemu dengannya," ucap Darbani Dalimunte di ruang Fraksi PAN DPRD Deliserdang.

Baca: Anggota DPRD Medan Terkejut, Proyek Podomoro Telah Memakan 25 Korban Jiwa

Ketua Fraksi PAN, ini menyebut datang ke Ashari Tambunan Selasa, (21/11/2017) untuk memberikan rekomendasi DPP PAN sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Ashari untuk bakal calon (Balon) Bupati 2018.

Saat memberikan rekomendasi itu ia didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara DPD PAN Deliserdang, Iskandar dan Bayu Sumatri Agung.

"Waktu 15 hari itu mulai terhitung dari semalam lah, dia minta waktu 15 hari untuk tetapkan bakal calon Wakil Bupatinya dan tentu katanya akan berkonsultasi dengan PAN dan partai lain," kata Darbani.

Anggota dewan yang duduk di Komisi A ini menyebut rekomendasi yang diberikan kepada Ashari Tambunan ditandatangani oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Yandri Susanto.

Rekomendasi nama calon di Pilkada itu tertulis dengan nomor 120/PILKADA/XI/2017. 

" Kalau masih rekomendasi karena sampai sekarang belum ada nama bakal calon Wakil Bupatinya, Kesepakatan kalau sudah ada wakil nanti baru diberikan Surat Keputusan (SK) yang akan langsung ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen. Biar jangan ada dibilang kalimat digantung ini (oleh PAN)," kata Darbani.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help