TribunMedan/

Temui Ashari Tambunan Hanya Bertiga, Ini Penjelasan Pengurus PAN

Tujuannya untuk memberikan rekomendasi dukungan dari DPP PAN untuk Ashari Tambunan sebagai bakal calon Bupati Deliserdang

Temui Ashari Tambunan Hanya Bertiga, Ini Penjelasan Pengurus PAN
Tribun Medan/Indra
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menerima rekomendasi dari Ketua DPD PAN Deliserdang, Darbani Dalimunte Selasa, (22/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Ketua DPD PAN Deliserdang, Darbani Dalimunte memberi klarifikasi mengapa hanya ada tiga orang saja yang menghadap ke Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

Tujuannya untuk memberikan rekomendasi dukungan dari DPP PAN untuk Ashari Tambunan sebagai bakal calon Bupati Deliserdang pada pilkada 2018.

Saat memberikan rekomendasi itu Selasa, (21/11/2017) Darbani ditemani oleh Sekretaris, Iskandar dan Bendahara, Bayu Samantri Agung.

"Ya memang hanya tiga orang saja kami semalam. Persoalan penyerahan rekom termasuk perintah DPP, secara kompetensi berdasarkan kelembagaan lebih kompeten Ketua, Sekretaris dan Bendaharalah yang cocok untuk menyampaikannya ke Bupati," ujar Darbani Dalimunte yang ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD Deliserdang Rabu, (22/11/2017).

Baca: Bertemu Fraksi PAN, Ashari Tambunan Janji Umumkan Balon Wakil Bupati Dua Pekan Lagi

Ia menyebut adanya pemberitaan dari wartawan merupakan bagian dari penyampaian informasi kepada para kader PAN di Deliserdang.

Menurutnya sebelum penyerahan rekom diberikan ke Bupati Ashari mereka telah memberikan informasi khusus kepada DPD secara khusus yang duduk di Fraksi PAN.

"Gak ada yang tanya sama saya dan protes. Kalian inikan bagian dari lini untuk publikasi," kata Darbani.

Baca: PAN Ajukan Nama Imran Obos Sebagai Balon Wakil Bupati, Ini Respon Ashari Tambunan

Sebelumnya salah satu kader PAN yang namanya tidak ingin dituliskan merasa kaget dengan adanya pemberian rekomendasi dukungan ke Bupati Ashari.

Menurutnya ia tahu hal itu setelah muncul di media sosial.

"Maunya sebelum dikasih rekom itu ya kader di beritahu jugalah. Jangan diam-diam sajalah," kata salah satu kader PAN.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help