TribunMedan/

Di Sidikalang Banyak Potensi yang Bisa Dilirik Investor, Sayangnya Belum Terpublikasikan

"Kami memiliki potensi yang kuat. Misalnya, jeruk kami cukup melimpah di sini, tetapi diolah di Kabupaten Karo"

Di Sidikalang Banyak Potensi yang Bisa Dilirik Investor, Sayangnya Belum Terpublikasikan
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Pemimpin Redaksi (Pemred) Tribun Medan Domu D Ambarita dan tim saat berdiskusi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Sebastianus Tinambunan dan pejabat Pemkab Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Kamis (23/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi, Sebastianus Tinambunan mengungkapkan Kabupaten Dairi sebenarnya memiliki banyak potensi yang bisa diperkenalkan ke sejumlah investor.

 Sebastianus menyampaikan hal tersebut saat berdiskusi dengan Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan Domuara Ambarita bersama tim di Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (23/11/2017)

"Kami memiliki potensi yang kuat. Misalnya, jeruk kami cukup melimpah di sini, tetapi diolah di Kabupaten Karo. Kami hanya kurang promosi saja,"ujar Sebastianus, didampingi Kepala Bagian Humas Erika Hasugian, Kepala Pendapatan Rumapea, Kepala Infokom Anton Sihaloho.

Sebastianus juga mengatakan potensi wisata di Kabupaten Dairi juga kurang promosi. Terutama pada lokasi wisata yang terkenal seperti Taman Iman Sitinjo. Diketahui, taman ini menampilkan wisata mengunjungi lima rumah ibadah, yakni Islam, Katolik, Kristen Protestan, Budha, dan Hindu.

Sebastian juga mengungkapkan potensi wisata seperti sungai dan air terjun juga terdapat di Kabupaten Dairi. Hal ini, dirasa perlu untuk dipublikasikan.

Baca: Bus ALS Masuk Jurang Sedalam 22 Meter, 3 Orang Tewas, Ini Identitas Korban

Baca: Memilukan! Bocah Ini Mengerang Kesakitan Tubuhnya Melepuh Usai Minum Obat, Kok Jadi Begini?

"Kami punya sungai yang cukup banyak. Sungai dan air terjun juga tak kalah indah dengan daerah lain di Sumut,"ujarnya.

Menanggapi ini, Domuara Ambarita mengatakan promosi yang gencar dapat menjadikan potensi yang ada lebih bermanfaat. Apalagi, dengan perkembangan media dengan berbasis internet dapat meraih pembaca ke seluruh daerah.

"Tentu sayang jika potensi ini hanya dibiarkan begitu saja. Perlu memang, daya gencar promosi untuk memperkenalkan ke seluruh masyarakat,"pungkasnya.(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help