TribunMedan/

Hingga Akhir 2017, Pertamina Akan Tambah 10 Outlet Penjualan Pertamax Turbo

Hingga akhir tahun 2017 mendatang, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian

Hingga Akhir 2017, Pertamina Akan Tambah 10 Outlet Penjualan Pertamax Turbo
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Unit Manager Communication and CSR MOR I, Rudi Ariffianto menjelaskan tentang penambahan outlet Pertamax Turbo di Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Hingga akhir tahun 2017 mendatang, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) akan melakukan penambahan outlet penjualan Pertamax Turbo.

Unit Manager Communication and CSR MOR I, Rudi Ariffianto, mengatakan, Pertamina MOR I akan melakukan penambahan 10 outket penjualan Pertamax Turbo di Sumatera Utara (Sumut).

"Saat ini di Sumut sudah ada 25 outlet atau SPBU yang menghadirkan Pertamax Turbo dan hingga akhir tahun 2017 ditargetkan untuk Sumut ada 35 outlet," ujarnya, Jumat (24/11/2017).

Ia menjelaskan, penambahan 10 outlet tersebut penambahan outlet tersebut juga karena tingkat konsumsi Pertamax Turbo mengalami peningkatan yang semula hanya 700 kiloliter (kl) per bulan saat ini sudah 856 kiloliter per bulan.

"Jika di rata-ratakan setiap SPBU per hari sudah sekitar 1,1 kiloliter per SPBU. Dan hal tersebut suatu pencapaian yang luar biasa karena sebelumnya Pertamax Plus penjualannya tidak terlalu tinggi tidak sampai 1 kl per SPBU," jelasnya.

Ia menerangkan, penambahan outlet Pertamax Turbo dilakukan untuk memudahkan akses layanan kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas untuk super car.

"Respons positif konsumen akan kehadiran Pertamax Turbo di Sumut sangat menggembirakan sehingga kami melihat perlunya penambahan outlet penjualan. Kami sangat mengapresiasi karena Pertamax Turbo telah menjadi pilihan konsumen yang menginginkan varian bahan bakar yang berkualitas dan ramah lingkungan," terangnya.

Ia menuturkan, awalnya, Pertamax Turbo hanya tersedia di 15 SPBU yang berada di Sumut meliputi dengan suplai poin dari TBBM Sei Siak. Saat ini outlet Pertamax Turbo sudah mencapai 25 SPBU yang berada di Medan, Labuhan Batu, Asahan, Binjai, Deli Serdang, serta Labuhan Batu Utara dan akan terus bertambah di SPBU lainnya di Sumut seiring dengan peningkatan pengguna Pertamax Turbo.

"Pertamax Turbo merupakan varian bahan bakar dari Pertamina, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus, yang memiliki Research Octane Number minimal 98," tuturnya.

Ia mengungkapkan, Pertamax Turbo yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) memberikan maanfaat untuk lebih merawat mesin menjadi lebih awet dan efisien bahan bakar serta ramah lingkungan.

"Sebelumnya Pertamax Turbo yang dijual dengan harga Rp 9.450 per liter pernah diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia," ungkapnya.

Ia mengatakan, Penambahan outlet juga akan dikembangkan di wilayah Sumbagut lainnya meliputi Provinsi Aceh, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

"Kita harapkan semoga nanti dengan penambahan SPBU sales untuk Pertamax Turbo semakin tinggi. Pertumbuhan konsumsi kalau kita lihat, artinya ada satu animo juga di masyarakat untuk produk Pertamax Turbo ini. Kita menangkap hal tersebut dan oleh karena itu kita membuka SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo tersebut," katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help