TribunMedan/

Wow, di Sini Bisa Berenang Bareng Hiu Predator, Berani?

Salah satu tempat yang paling dicari saat liburan adalah pantai. Di Australia, banyak pesisir pantai dengan

Wow, di Sini Bisa Berenang Bareng Hiu Predator, Berani?
ist
ist 

TRIBUN-MEDAN.COM – Salah satu tempat yang paling dicari saat liburan adalah pantai. Di Australia, banyak pesisir pantai dengan pemandangan indah, pasir yang bersih dan perairan jernih yang sayang untuk dilewatkan.

Namun, hampir semua pantai di Australia bukanlah yang cukup ramah untuk dijadikan tempat beraktivitas atau berpelesir. Kamu akan sering menemukan peringatan tertulis berupa larangan berenang karena masih banyaknya buaya dan hiu yang berkeliaran di lautan bebas dan bisa membahayakan keselamatan jiwa.

Itulah salah satu alasan kenapa kegiatan SCUBA Diving di Australia hanya boleh dilakukan dengan lisensi khusus. Lain halnya dengan beberapa spot di Indonesia sebut saja Talisayan (Berau, Kaltim), Teluk Kwatisore (Taman Nasional Cenderawasih, Papua), serta Botubarani (Bone Belango, Gorontalo) yang bisa dinikmati oleh diver amatir sekalipun.

Tapi tenang saja. Bagi kamu yang punya hobi menyelam, kamu masih bisa menikmati kekayaan laut si Negeri Kangguru di Sea Life Melbourne.

 
Terletak di pusat kota, akuarium raksasa ini penuh dengan biota-biota laut.

Salah satu atraksi ekstrem yang wajib kamu coba adalah Shark Dive Xtreme. Wahana ini memberi kesempatan kepada pengunjung untuk bertatapan langsung dengan hiu predator dan ikan pari! Bayangkan saja, di dalam akuarium kamu bisa foto-foto bersama monster lautan itu.

Tak perlu khawatir atau takut dimangsa hiu, karena kamu akan ditemani oleh para pemandu profesional yang menjamin keselamatan kamu. Mereka memberikan instruksi yang mudah dipahami sehingga kamu bisa dengan bebas berenang dan menari-nari bersama hiu predator.

Jika Anda membawa keluarga, si kecil pun bisa diajak berwisata edukasi dengan mempelajari kehidupan dasar laut.

Bagian interiornya akan membuat Anda betah berlama-lama karena tiap ruangan dipisah berdasarkan tema-tema yang menarik, seperti Mermaid Garden, Rainforest Adventure, dan rumah Pinjarra si buaya air asin.

Dekat dari Sea Life Melbourne, kamu bisa mengunjungi Haigh’s Chocolates Rialto yang menawarkan beragam cokelat dan anggur khas Australia. Haigh's merupakan salah satu merk cokelat yang terkenal di Melbourne dan bisa menjadi pilihan souvenir yang ciamik.

Bagaimana? Menarik, bukan? Kamu bisa berkunjung ke Melbourne di bulan Desember atau Januari ketika cuaca sedang bagus, sekaligus merasakan suasana Natal dan Tahun Baru di sana.

Harga di bulan-bulan ini cukup bersaing sehingga kamu perlu jeli saat memilih maskapai penerbangan yang murah namun tetap berkualitas.

Wego kini hadir membantu kamu menemukan tiket pesawat danhotel yang sesuai dengan bujet liburan. Situs travel online terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah ini menawarkan perbandingan harga dari 700 lebih situs wisata, di mana pengguna dapat memesan penerbangan dan hotel.

Selain itu, Wego juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS sehingga pencarian harga terbaik dapat dilakukan dari ponsel.

Travel jadi semakin hemat waktu, hemat biaya, dan kamu pun bisa lebih sering bepergian!

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help