TribunMedan/

Ini Sosok yang Bakal Jadi Pendamping Ashari Tambunan pada Pilkada Deliserdang

Ashari Tambunan memilih M Ali Yusuf Siregar sebagai pendamping menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Deliserdang pada Pilkada 2018.

Ini Sosok yang Bakal Jadi Pendamping Ashari Tambunan pada Pilkada Deliserdang
Tribun-Medan.com/ Indra Sipahutar
Kepala BKD Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar (depan) ketika usai turun dari ruangan Bupati yang ada di lantai II, Selasa (3/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Sekda Deliserdang, Darwin Zein mengaku bangga karena Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan memilih M Ali Yusuf Siregar sebagai pendamping menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Deliserdang pada Pilkada 2018.

Atas nama Ketua Korpri Kabupaten Deliserdang ia pun mengucapkan selamat kepada M Ali Yusuf Siregar yang juga merupakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deliserdang.

"Ya atas nama Ketua Korpri ya kita bangga, kader kita dipilih sama pak Bupati. Pak Bupati telah menetapkan kalau pak Yusuf Siregar pendampingnya," ujar Darwin Zein Sabtu, (25/11/2017).

Ia menyebut sosok M Ali Yusuf Siregar tidak jauh berbeda dengan sosok Zainuddin Mars yang merupakan Wakil Bupati Deliserdang saat ini.

Menurutnya keduanya merupakan orang-orang yang punya loyalitas tinggi.

Baca: Terungkap! Ini Pendamping Ashari Tambunan pada Pilkada Deliserdang Tahun Depan

" Sama-sama dari bawah dulu karirnya. Pengalaman di birokrat sudah lama. Loyalitasnya sama-sama cukup tinggi," kata Darwin Zein.

Darwin yang juga merupakan mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah ini menyebut sebelum menentukan dan mengumumkan M Ali Yusuf Siregar adalah pendampingnya, Bupati Ashari telah melakukan pengamatan dan mempelajari sosok lain.

Ia mengaku tidak begitu terkejut kalau Yusuf dipilih Ashari lantaran dari dulu juga banyak diprediksi banyak orang-orang.

"Pak Yusuf sendiri sudah bilang kemarin sama kita, dia minta dukungan. Dia mengucapkan terimakasih sama Pak Bupati. Ya karena pak Yusuf sebagai ASN ya harus pensiun dini lah nanti," kata Darwin Zein.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, M Ali Yusuf masih malu-malu memberikan tanggapan. Saat itu ia pun lebih banyak tertawa.

"Hehehehe. Makasih ya (ucapan selamat) . Tapi saya nanti-nanti sajalah (ditanyai)," katanya.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help