Tigaras Longsor

Jalan di Pinggiran Danau Toba Putus Masyarakat Diimbau Lintasi Jalan Kampung

Jalan utama penghubung dari Desa Sipintuangin menuju Desa Tigaras, Kabupaten Simalungun yang

Jalan di Pinggiran Danau Toba Putus Masyarakat Diimbau Lintasi Jalan Kampung
Facebook
Jalan di Tigaras Kabupaten Simalungun putus total, Senin (27/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Jalan utama penghubung dari Desa Sipintuangin menuju Desa Tigaras, Kabupaten Simalungun yang berada di pinggiran Danau Toba putus.

Keadaan jalan amblas hingga membuat satu rumah warga ikut rusak.

Menurut Wakapolres Simalungun, Kompol Hendra ET, amblasnya jalan membuat aktivitas menuju ke Pelabuhan Tigaras terganggu.

Katanya, kendaraan yang hendak menuju ke pelabuhan Tigaras sama sekali tidak bisa melintas karena kondisi jalan yang rusak berat.

"Untuk menuju ke pelabuhan di Tigaras, kami imbau kepada masyarakat agar memilih jalur lain. Adapun jalur yang bisa dilalui yakni jalan dari Desa Tambun Raya," kata Hendra pada Tribun, Senin (27/11/2017).

Mantan Kapolsek Medan Baru ini mengatakan, memang butuh waktu lebih jika melintas dari Desa Tambun Raya. Sebab, kata Hendra, jalan di Desa Tambun juga sedikit rusak.

"Jalan kampung Desa Tambun Raya memang kurang bagus. Namun, sampai saat ini, hanya itu jalan alternatif," ungkap mantan Wakasat Reskrim Polresta Medan ini.

Mantan Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu ini mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati saat melintas dari ataupun menuju Desa Pintu Angin. Beberapa hari terakhir, cuaca di Simalungun buruk.

"Masyarakat harus mewaspadai longsor. Mengingat, cuaca di Simalungun kerap hujan lebat," pungkas perwira berpangkat satu melati emas di pundak ini.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help