TribunMedan/

KPP Siantar Perdana Canangkan Zona Integritas Antikorupsi

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pematang Siantar mencanangkan zona integritas antikorupsi, kolusi dan nepotisme.

KPP Siantar Perdana Canangkan Zona Integritas Antikorupsi
Tribun Medan/Dedy
Sosialisasi Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Jalan Dahlia, Siantar Barat, Senin (27/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pematang Siantar mencanangkan zona integritas antikorupsi, kolusi dan nepotisme.

Sosialisasi pun dilakukan dengan tema acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Jalan Dahlia, Siantar Barat, Senin (27/11/2017).

Kepala KPP Pratama Pematangsiantar Johnny Sirait mengatakan di Indonesia, KPP Pratama Pematang Siantar adalah yang pertama membuat pencanangan zona integritas bebas korupsi.

"Untuk kantor pelayanan pajak kami la yang pertama mencanangkan zona integritas bebas korupsi, sebelum ada intruksi dari dirjen pajak, kami telah lakukan. Kami akan terus berubah ke arah yang baik," katanya.

Baca: Tidak Laporkan Harta Tersembunyi pada Ditjen Pajak? Sanksinya Berat Lo

Johnny mengatakan, dalam rangka zona integritas yang pertama mereka lakukan menerbitkan NPWP dalam satu jam kerja sejak permohonan diterima lengkap.

Efisiensi biaya-biaya operasional. Pengawai bertugas ke lapangan bertemu dengan wajib pajak harus lebih dari satu pegawai.

"Karena kalau sendiri-sendiri akan ada cela untuk korupsi, makanya lebih dari satu orang yang menjumpain wajib pajak. Lalu wajib pajak tidak boleh masuk ruangan saya, yang boleh hanya sekretaris saya," ucap Johnny.

Surat yang masuk ke dalam ruangan pejabat KPP Pematangsiantar, katanya, selesai pada hari itu juga untuk memberi kepastian. Lalu wajib pajak harus didampingi beberapa pegawai yang terkait, jika ingin bertemu dengan pejabat KPP Pematangsiantar.

Baca: Ayo Segera Laporkan Harta Tersembunyi Anda Sebelum Ditemukan Petugas Pajak

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help