TribunMedan/

Sudah Bawa 88 Ribu KTP Dukungan, KPU Tolak Penerimaan Syarat Dukungan Balon Bupati

Pantauan Tribun-medan.com kedatangan tim pemenangan Mion Tarigan ke KPU hanya selisih lima menit dari batas waktu penerimaan yakni pukul 16.05 WIB.

Sudah Bawa 88 Ribu KTP Dukungan, KPU Tolak Penerimaan Syarat Dukungan Balon Bupati
Tribun Medan/Indra
Komisioner KPU Deliserdang Divisi Teknis, Arifin Sihombing (pegang mikrofon) memberikan penjelasan kepada tim pemenangan Mion Tarigan yang datang terlambat memberikan syarat dukungan Senin, (27/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang tidak dapat menerima syarat dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibawa oleh tim pemenangan pasangan bakal calon (Balon) Bupati Deliserdang, Mion Tarigan Senin, (27/11/2017).

Hal ini lantaran kedatangan tim pemenangan ini sudah melewati batas waktu penerimaan di KPU yang sudah ditetapkan pukul 16.00 WIB.

Pantauan Tribun-medan.com kedatangan tim pemenangan Mion Tarigan ke KPU hanya selisih lima menit dari batas waktu penerimaan yakni pukul 16.05 WIB.

Meski terlambat namun saat itu Komisioner KPU Divisi Teknis, Arifin Sihombing tetap menyambut para tim dan mempersilahkannya untuk masuk ke dalam ruang aula.

Baca: Sering Mencuri Motor di Riau, Dua Pria Ini Ditangkap Polsek Medan Kota

Saat itu kepada tim pemenangan yang hadir, Arifin pun menyebutkan bagaimana prosedur penerimaan syarat dukungan ini.

Ia menjelaskan kalau penyerahan syarat dukungan ini dibuka oleh KPU sejak tanggal 25 hingga 29 November.

"Sesuai peraturan untuk tanggal 25 hingga 28 kita menerima syarat dukungan itu mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00. Kalau untuk tanggal 29 nanti dari pukul 08.00 hingga pukul 00.00. Kalau kami sudah dari pagi stand by dan sekarang sudah lewat pukul 16.00 sehingga tidak dapat kami terima," kata Arifin.

Ketua Tim Pemenangan Mion, Alamsyah Saragih saat itu pun mengatakan kalau pihaknya menerima dan memaklumi apa yang dilakukan KPU.

"Kalau memang seperti itu peraturannya kita siap kok, Insallah besok kami akan datang kembali antar berkas," kata Alamsyah.

Kepada wartawan Alamsyah mengatakan kalau sebenarnya mereka sudah membawa 88 ribu lebih KTP.

Sebagai persyaratan KPU sendiri sudah menentukan kalau minimal pasangan balon harus dapat mengumpulkan 87.496 KTP.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help