TribunMedan/

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Laga Kambing, Satu Terjerembab masuk ke Dalam Parit

Anda mengantuk ketika mengemudikan kendaraan? Sebaiknya ambil waktu sejenak untuk beristirahat

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Laga Kambing, Satu Terjerembab masuk ke Dalam Parit
Tribun Medan/Victory
Kondisi truk colt diesel bernomor polisi BK 8756 MQ yang dikemudikan Rajin Tarigan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Diduga sopir mengantuk ketika mengemudikan kendaraan, terjadi kecelakaan antara mobil tangki air bernomor polisi BK 8345 XM dengan truk colt diesel bernomor polisi BK 8756 MQ.

Kejadian berlangsung di Jl Jamin ginting Km 43/44 Desa Rumah Pil-Pil Kec.Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Pengemudi mobil tangki air diketahui bernama Rajin Tarigan (47) warga dusun V Gg Karoja Desa Bngun Sari Tanjung Morawa. Sedangkan pengemudi truk coltdiesel beridentitas M. Isa (42) warga Dusun II Suka Ramai Desa Kepala Sungai, Kec. Secanggang.

Amatan Tribun-Medan.com, truk colt diesel berwarna kuning ini mengalami rusak berat di bagian depan yang membuat kaca truck pecah dan berserakan di jalan.

Sedangkan mobil tangki air berwarna biru juga mengalami kerusakan di bagian depan mobil hingga terjerembab masuk kedalam parit.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Coki Milala menjelaskan kronologi dimana pengemudi mobil tangki air Tarigan yang hendak menuju Berastagi mengantuk dan mengambil jalur hingga ke tengah jalan disaat bersamaan coltdiesel yang melaju dari arah Berastagi sehingga kecelakaan terjadi.

"Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Satu unit mobil tangki air datang dari arah medan menuju Berastagi mengambil jalur tengah sehingga menabrak truk colt diesel yang dikendarai M. Isa yang datang dari arah Berastagi menuju Medan," jelasnya, Selasa (28/11/2017) lewat sambungan telepon.

"Sebelum kejadian pengemudi mobil tangki kita perkirakan dalam keadaan mengantuk ini yang menjadi penyebab kejadian," tambahnya.

Coki membeberkan kondisi pengemudi dalam kondisi yang serius dan langsung dibawa ke penyembuhan tradisional terdekat.

"Korban yang ditabrak itu M.Isa mengalami luka robek pada lutut kanan serta kepala tempurung lutut kanan retak sedangkan pelaku Rajin Tarigan mengalami retak pada tempurung lutut kanan dan lecet pada kening," terangnya.

"Keduanya langsung dibawa ke dukun patah Kila Desa rumah sumbul karena alami patah tulang," tambahnya.

Ia menambahkan, agar kejadian serupa tidak terjadi, bagi setiap pengendara yang hendak berpergian jauh baiknya untuk mengambil waktu rehat ketika sudah tidak lagi fokus (mengantuk).

"Kita himbau masyarakat untuk beristirahat ketika memang sudah mengantuk. Jangan dipaksakan malah merugikan diri sendiri seperti kejadian ini. Bahkan bisa menyebabkan kematian," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help