TribunMedan/

Dua Rumah Ludes Terbakar Jadi Puing Menjelang Dini Hari

Tiga unit rumah ludes terbakar kobaran api di Jalan Langkat II Kelurahan Martoba Kecamatan

Dua Rumah Ludes Terbakar Jadi Puing Menjelang Dini Hari
Tribun Medan/Dedy
Tiga Rumah Terbakar di Jalan Langkat II, Lima Mobil Damkar Dikerahkan, Senin (27/11/2017)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Tiga unit rumah ludes terbakar kobaran api di Jalan Langkat II Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara menjelang dini hari.

Petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan lima unit mobil ke lokasi yang merupakan pemukiman padat penduduk, Senin (27/11/2017)

Kondisi rumah yang semi permanen memicu kobaran api cepat merambat ke rumah di sebelahnya. Kobaran api terlihat membumbung tinggi. Warga mendadak heboh dan berhamburan keluar rumah.

Warga Hendra mengatakan, penyebab peristiwa kebakaran diduga dari rumah semi permanen awal mulanya. Rumah semi permanen diketahui sebagai kediaman Efendi.

"Awalnya kami dengar dari rumahnya Efendi. Apa tiba-tiba besar dari dapur dan merembet ke rumah lain," ungkapnya.

Petugas Damkar, Rahmad mengaku kesulitan menembus ke lokasi kebakaran, jalan yang akan dilalui terhitung sempit. Pihaknya juha turut dibantu warga di lokasi untuk memadamkan api.

Tiga Rumah Terbakar di Jalan Langkat II, Lima Mobil Damkar Dikerahkan, Senin (27/11/2017)
Tiga Rumah Terbakar di Jalan Langkat II, Lima Mobil Damkar Dikerahkan, Senin (27/11/2017) (Tribun Medan/Dedy)

"Kalau kami belum tahu soal penyebab kebakaran. Begitu juga korban jiwa. Ada sedikit kendala, seperti permukiman padat, jalan sempit, dan lalu lintas cukup padat. Saat ini api sudah bisa diamankan agar tidak merambat ke mana-mana, api sudah padam," katanya.

Petugas Damkar mengerahkan lima armada milik Pemko. Dua rumah ludes terbakar rata menjadi puing-puing. Sedangkan satu rumah lainnya hanya terkena sedikit rembetan api.

"Diduga kebakaran tiga rumah akibat arus pendek listrik dengan asal kebakaran dari rumah No. 26 atas nama Bapak Efendi, dan merembet ke rumah No. 24 atas Bapak Muliyono. Yang rumah No. 28 milik Bapak Purba hanya kebakaran bagian samping," ungkap Rahmad.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help