TribunMedan/

Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara

Terpantau, beberapa kali pengendara melakukan pengereman secara mendadak saat melintas di titik-titik jalan yang berlobang.

Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara
Tribun Medan/Arjuna
Sejumlah kendaraan memperlambat laju kendaraannya saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, Wilayah Toba Samosir, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Beberapa titik badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) berlubang dan tampak membahayakan di Wilayah Kabupaten Toba Samosir.

Terpantau, beberapa kali pengendara melakukan pengereman secara mendadak saat melintas di titik-titik jalan yang berlobang.

Hal ini lantaran buruknya infrastruktur jalan di sana, pengamatan Tribun-medan.com beberapa titik badan jalan dipenuhi lobang.

Pengendara yang melintas terlihat harus ekstra hati-hati, sebab badan jalan lainnya tampak mulus, namun tiba-tiba di titik-titik tertentu kondisi jalan berlobang.

Sejunlah pengendara berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Apalagi, menjelang akhir tahun banyak pemudik yang akan melintas melalui jalur tersebsut.

Baca: HORE! Sekarang Bisa Pesan Gas Elpiji dari Aplikasi Oke Gas

"Sebaiknya jalan ini segera diperbaiki. Apalagi menjelang akhir tahun, pintas akan semakin banyak yang pulang ke kampungnya. Berbahaya kalau lobang-lobang di badan jalan ini tidak diperbaiki," ujar Leo pengemudi bus angkutan umum Trayek Medan-Sibolga.

Katanya, jalan berlobang di beberapa titik itu dapat menambah kerusakan per mobil.

Apalagi saat angkutan yang dia kemudikan tengah mengangkut beban penumpang yang lebih banyak, kerusakan bertambah jika mobil terperosok saat melintas.

Baca: Diberi Pekerjaan, Mekanik Ini Malah Curi Sepeda Motor Majikan

Menurutnya, meski ada jalan yang relatif baik, badan jalan yang bergelombang akan membuat laju kendaraan juga tidak bisa kencang.

Supir khawatir dengan jalan yang terlihat bagus, namun tiba-tiba terjebak jalan berlubang.

“Khawatir jadinya ngebut, soalnya nanti ada lobang di tengah jalan. Rekan saya juga pernah patah As roda,” katanya.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help