TribunMedan/

SUV China Sokon Glory 580 Tantang Honda CR-V, Ini Kelebihan dan Harganya

Setelah kehadiran MPV Wuling, pasar otomotif kembali diramaikan kehadiran merek China.

SUV China Sokon Glory 580 Tantang Honda CR-V, Ini Kelebihan dan Harganya
Ghulam N/KompasOtomotif
SUV terbaru China, Sokon Glory 580, punya mesin 1.5 L turbo, sama seperti Honda CR-V Turbo. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Setelah kehadiran MPV Wuling, pasar otomotif kembali diramaikan kehadiran merek China.

Kali ini di kelas SUV tujuh tempat duduk (7 seat), Glory 580, ditawarkan ke konsumen Tanah Air, bersamaan dengan seremoni pembukaan pabrik mobil Sokonindo di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten.

Model sport utility vehicle (SUV) yang bakal menghadapi dominasi Honda CR-V ini, menggendong teknologi baru dengan menyematkan turbo untuk mesin 1.5L. Sementara untuk yang 1.8L masih mengadopsi mesin natural aspiration.

Alexander Barus, CO-CEO  Sokonindo mengatakan, mereka masih belum menjual produknya tersebut saat ini. Kemungkinan, kata Alexander, baru akan siap dipasarkan pada Februari atau awal-awal 2018 mendatang.

“Soal SUV ini mungkin saja pada awal 2018 kami bisa mulai masuk pasar atau di Februari. Namun, masih terbatas terlebih dahulu untuk wilayah Jabodetabek,” ujar Alexander, Selasa (28/11/2017). 

Dari tampilan wajahnya, Sokon Glory 580 punya kesan yang modern melalui karakteristik desain ala SUV Eropa. Selain itu, siluet bodinya juga tampak senada dengan SUV 7-seater asal Jepang, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Sokon Glory 580
Sokon Glory 580 (Ghulam - KompasOtomotif)

Sokon Glory 580 pertama kali dipamerkan di ajang GIIAS 2017. 

KompasOtomotif  berhasil melihat langsung wujud SUV 7-penumpang itu di lokasi pabrik. Kali ini sudah setir kanan, beda dengan yang dipamerkan di GIIAS pada Agustus 2017 lalu, masih terpasang setir kiri.

Bila melihat data spesifikasi yang tertulis di brosur, pilihan mesin dari SUV China ini tersedia dua, yaitu 1.5-liter dan 1.8-liter. Transmisi juga ada manual 5 dan 6-percepatan, dan CVT. 

Tipe mesin SFG18 untuk yang 1.8 L Natural Aspiration, dan SFG15T khusus pilihan 1.5 L turbocharged.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help