TribunMedan/

Kabar Terbaru Pembalap Rio Haryanto, Dikontrak Honda di Formula Super

Honda mengontrak mantan driver Formula 1 tersebut ke Super Formula rookie and manufacturer test bulan depan.

Kabar Terbaru Pembalap Rio Haryanto, Dikontrak Honda di Formula Super
Rio Haryanto GP2 bersama tim ADDAX 

TRIBUN-MEDAN.COM – Kesempatan pembalap muda Indonesia Rio Haryanto, ternyata masih terbuka lebar. Honda mengontrak mantan driver  Formula 1 tersebut ke Super Formula rookie and manufacturer test bulan depan.

Rio bakal bertugas untuk mengendarai mobil uji coba resmi Honda di sirkuit Suzuka pada 6-7 Desember 2017, di mana ini merupakan kali pertamanya ada di Super Formula.

Sebelumnya banyak yang menyebut kalau satu-satunya peluang Rio, yatu berada di seri Formula E yang sempat dites pada September lalu.

Sebelumnya, Rio telah meninggalkan arena Grand Prix Formula 1 musim 2016 setelah tampil sebanyak 12 balapan membela Manor Racing. Namun karena dianggap kekurangan sponsor, maka akhirnya Rio harus hengkang, mengutip Motorsport.com, Kamis (30/11/2017).

Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia
Rio Haryanto usai jalani tes Formula E di Valencia

Pembalap berusia 24 tahun tersebut bakal berbagi tugas dengan juara F3 Jepang, Hiroki Ohtsu. Beberapa pembalap pemula lainnya yang masuk dalam daftar, yaitu Nirei Fukuzumi dari GP3, yang siap untuk masuk ke Formula 2 bersama Arden tahun depan, bakal menguji Mugen di samping pembalap reguler tim Naoki Yamamoto.

Lalu pembalap F2 Ralph Boschung dan Alex Palou, yang masing-masing akan menjadi driver untuk Tim LeMans dan Nakajima Racing. Kemudian James Rossiter yang sempat absen satu tahun, kembali lagi ke Super Formula.

Sementara Rossiter akan menguji tim TOM, di mana ini merupakan seragam yang sama ketika Rossiters memenangkan enam balapan di Super GT sejak 2013.

Tiga tempat di Super Formula masih tetap kosong pada daftar. Tim Dandelion belum mengumumkan siapa pembalapnya dan Tim LeMans yang baru memiliki satu tempat duduk sementara sisanya masih kosong.

GHULAM MUHAMMAD NAYAZRI

Artikel ini sudah tayang di kompas.com berjudul: Rio Haryanto Dapat Kerjaan dari Honda di Super Formula

 
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help