TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Kejurda Karate Antarpelajar Ajang Pencarian Karateka Potensial

Gelaran Kejuaraan Karate Antarpelajar Tingkat Kota Medan 2017 telah berakhir, Senin (27/11)

Kejurda Karate Antarpelajar Ajang Pencarian Karateka Potensial
TRIBUN MEDAN
Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Azam Nasution memberika piagam dan medali kepada juara di kelas kata perorangan junior putra di SMKN 8 Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gelaran Kejuaraan Karate Antarpelajar Tingkat Kota Medan 2017 telah berakhir,  Senin (27/11) di SMK Negeri 8 Medan.

Kejuaraan yang diikuti 300 peserta ini dilaksanakan SMK Negeri 8 Medan. Sedangkan keluar sebagai yang terbaik adalah Perguruan Inkai Medan dengan torehan 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sementara itu posisi dua direbut Shiroite Medan dengan 3 emas, 6 perunggu dan 2 emas disusul Wadokai Medan dengan 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu. 

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Azam Nasution dalam sambutannya, turut mengharapkan Kejuaraan Karate Antarpelajar Kota Medan harus digelar berkesinambungan. Tujuannyam untuk mencari bibit atlet semenjak dini untuk dapat mewakili Kota Medan di ajang event nasional maupun internasional.

"Harapannya pasti dari kejuaraan ini juga menghasilkan bibit karateka berbakat untuk nantinya dipersiapkan ke even lebih tinggi lagi. Kami dari Dispora Medan pastinya berharap kejuaraan ini rutin digelar setiap tahunnya," jelasnya.

Baca: 102 Atlet Ikuti Kejurda Muaythai

Baca: Peraih Emas Karate SEA Games 2017 Srunita Sukatendel, Buah Dendam Sang Ayah

Dispora Medan, katanya, siap mensupport setiap kegiataan olahraga yang sifatnya pembinaan terutama di kalangan pelajar. Itu dilakukan demi menjadikan Medan sebagai kota atlet sesuai arahan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Karate merupakan unggulan di Sumut khususnya Kota Medan. Karate juga menjadi bagian dari PPLPD di samping atletik, senam dan gulat. "Tak heran bila karateka cukup disegani di kancah nasional. Kami ucapkan terima kasih kepada Forki Medan yang telah melakukan pembinaan atlet serta turut membantu dalam penyelenggaraan kejuaraan ini," katanya.

“Kami dan Dispora Medan juga berjanji akan memberikan tali asih kepada atlet-atlet berprestasi nasioanl seperti Popnas dan Kejurnas. Tali asih akan diberikan pada Desember mendatang,” katanya.

Sedangkan Ketua Pengcab Forki Medan Hasrul Benny Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan melalui Dispora Medan yang memberi kesempatan menggelar even ini.

“Kami sangat berharap dukungan Pemko Medan untuk setiap kegiatan olahraga terutama dalam hal menyediakan sarana olahraga. Selain itu pastinya even dapat digelar rutin setiap tahunnya,” ucap Benny.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help