TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Kontingen Muay Thai Medan Juara Umum Kejurda

Raihan 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu berhasil membawa kontingen muay thai (MI) Kota Medan menjuarai Kejurda Muay Thai se-Sumut

Kontingen Muay Thai Medan Juara Umum Kejurda
Tribun Medan/Victory
Sekum Muay Thai Kota Medan, Bakhtiar Efendi Sirait foto bersama atlet dan pelatih usai berlatih. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Raihan 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu berhasil membawa kontingen muay thai (MI) Kota Medan menjuarai Kejurda Muay Thai se-Sumut yang berakhir Minggu (26/11) di Ring Pertina Medan, Jalan Sampul, Ayahanda, Medan.  Untuk posisi kedua direbut Dairi dengan 2 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Sementara posisi tiga diraih Simalungun dengan 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Ketua Umum MI Medan, H Gumuru Harahap mengatakan gelar juara umum diraih berkat kerja keras seluruh atlet yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

"Pastinya bangga dengan prestasi para atlet. Status sebagai juara umum itu juga membuat Medan sangat siap untuk menjadi tuan rumah Kejurda tahun depan. Ini semua karena anak-anak berjuang sampai titik terakhir," jelasnya.

Gumuru menjelaskan kontingen Medan tak akan berpuas diri dengan raihan ini. Ia akan meningkatkan kemampuan para atletnya untuk dapat mewakili Sumut berlaga di kancah nasional.

Baca: Berkekuatan 20 Petarung, Muay Thai Medan Siap Dulang Medali di Ajang Kejurda

Baca: Dian Sastro Berlatih Muay Thai dengan Kim Jong Un

"Kami tidak mau sampai di sini, program pembinaan tetap berjalan apalagi ke depan banyak event yang akan dihadapi. 20 atlet kami ini akan dipersiapkan untuk bisa meraih gelar nasional maupun internasional," pungkasnya.

Ketua Umum Pengprov Muay Thai (MI) Sumatera Utara, Antoni Rajagukguk mengapresiasi kemenangan kontingen Kota Medan. Ia mengatakan untuk para atlet yang meraih medali untuk bersiap mengikuti Pelatda.

"Untuk juara-juara di Kejurda ini akan dikumpulkan dalam Pelatda untuk persiapan Sumut menghadapi Kejurnas di Bogor, 17-22 Desember dan Program Sumut Emas pada PON 2020 mendatang," tutupnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help