TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

PS USU Kalahkan PS Bintang Kranggan di Liga 3

Kesebalasan PS Keluarga USU berhasil mengalahkan PS Bintang Kranggan 2 - 1 pada laga play off Liga 3

PS USU Kalahkan PS Bintang Kranggan di Liga 3
Tribun Medan/Victory
Foto tim bersama official PS Keluarga USU 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kesebalasan PS Keluarga USU berhasil mengalahkan PS Bintang Kranggan 2 - 1 pada laga play off Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (29/11) malam.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata. Namun pada babak kedua tepatnya menit 60, Fadli Reza berhasil memecah kebuntuan dengan sepakan keras dari dalam kotak pinalti. PS USU kembali unggul 2 gol di menit 81 lewat gol dari Ihsan. Tim asal Jakarta, Bintang Kranggan berhasil memperkecil ketinggalan  di menit-menit akhir babak kedua.

Asisten Pelatih PS USU, Yudha mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya, meski di penyelesaian akhir perlu dievaluasi. Hal ini dikarenakan banyak peluang yang disia-siakan.

"Peluang banyak tapi dewi fortuna belum berpihak pada kita. Ini yang perlu di evaluasi, penyelesaian anak-anak di untuk mencetak gol masih kurang tadi," katanya melalui sambungan telepon selular, Rabu (29/11).

"Koordinasi sudah bagus di lapangan dan sudah bisa menguasai jalannya pertandingan," tambahnya.

Yudha menambahkan, pada pertandingan selanjutnya, Kamis (30/11) PS USU akan menghadapi tim asal Palembang PS Persimura  yang sebelumnya mampu melumat Bintang Kranggan 5-0 tanpa balas.

 "Besok (hari ini) pertandingan lawan PS Persimura adalah harga mati. Kita harus menang lawan Persimura untuk membuka asa lolos grup ini. Karena jika kalah kita sudah habis. Jadi kita akan bermain dengan mengerahkan seluruh kemampuan," jelasnya.

Dikatakan Yudha, dengan memiliki waktu istirahat yang minim, menjadi kendala utama timnya. Ia berharap semua anak asuhnya tetap menjaga kondisi kebugarannya untuk dapat bermain maksimal di laga hidup mati ini.

"Kita tahu keuntungan mereka adalah waktu istirahat lebih banyak dari kita. Namun kita tetap bangun semangat anak-anak untuk tetap bugar di pertandingan besok (hari ini)," lanjutnya.

Sementara itu, pencetak gol PS Keluarga USU  Ihsan meminta dukungan seluruh warga Sumut untuk mendoakan timnya yang akan berlaga besok (hari ini) melawan PS Persimura. "Kita meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumut, karena ini pertandingan penentuan kita," katanya.

Ihsan mengaku tetap optimis dapat mengalahkan Persimura meski memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit. “Saya tetap berusaha mencetak gol untuk membantu tim memenangkan pertandingan,” katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help