TribunMedan/

Takut Dihukum 20 Tahun Penjara, Pengedar 1,8 Kilogram Sabu Janji Bertaubat di Depan Hakim

"Saya menyesal pak hakim, saya bertaubat dan sekarang di dalam hanya menjalankan ibadah saja. Nggak bakal saya ulangi lagi pak hakim,"

Takut Dihukum 20 Tahun Penjara, Pengedar 1,8 Kilogram Sabu Janji Bertaubat di Depan Hakim
Tribun Medan/Mustaqim
Ilham Maulana saat menjalani persidangan kasus kepemilikan sabu seberat 1,8 kg di Ruang Cakra VII PN Medan, Kamis (30/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Terdakwa kasus kepemilikan sabu seberat 1,8 kilogram mengaku menyesal dan akan bertaubat setelah tertangkap tangan menyimpan narkotika dan kini harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Hal itu disampaikan terdakwa seusai mendengar dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dilanjutkan dengan mendengarkan langsung keterangan saksi.

"Saya menyesal pak hakim, saya bertaubat dan sekarang di dalam hanya menjalankan ibadah saja. Nggak bakal saya ulangi lagi pak hakim," kata Ilham di Ruang Cakra VII PN Medan, Kamis (30/11/2017).

Sebelumnya, JPU Amiruddin Harahap dalam dakwaannya menyebutkan bahwa Ilham yang tidak memikiki pekerja tetap ini terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 1,8 kilogram karena tergiur keuntungan besar.

"Terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika," sebut Amiruddin.

Baca: Gelapkan Uang DP 179 Mobil, Perempuan Ini Dituntut 3,5 Tahun Penjara

Dengan pasal tersebut hukuman maksimal yang bisa dijatuhkan kepada Ilham adalah 20 tahun penjara.

Setelah JPU menyampaikan dakwaan, maka dilanjutkan dengan agenda persidangan mendengarkan keterangan dua orang saksi yaitu Ismail dan Sahri.

Kedua saksi tersebut merupakan personel Sat Res Narkoba Polrestabes Medan yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help