TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Tim Atletik NPC Rebut 18 Emas

Tim atletik Sumatera Utara memastikan diri menjadi runner-up pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) National Paralympic Committee (NPC) di Bandung.

Tim Atletik NPC Rebut 18 Emas
IST
Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting memberikan medali kepada atlet atletik Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim atletik Sumatera Utara memastikan diri menjadi runner-up pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) National Paralympic Committee (NPC) di Bandung, Jawa Barat setelah meraih 18 emas, 13 perak dan 2 perunggu.

Hasil ini terbilang fantastis mengingat atlet yang diturunkan Sumut di ajang Kejurnas kali ini adalah pemain lapis kedua. 

Pelatih atletik Sumut Yogi mengaku bangga atas perjuangan seluruh atlet yang mengantarkan Sumut menduduki posisi runner up. Terkhusud kepada para atlet muda yang mampu bersaing dengan jajaran atlet pelatnas. 

"Alhamdulillah posisi kedua, dan ini di luar target tim pelatih. Apresiasi juga kami berikan kepada atlet muda kita. Meskipun berstatus sebagai atlet pelapis, tapi mereka bisa mengalahkan atlet pelatnas," katanya kepada Tribun melalui sambungan selular, Rabu (29/11).

Baca: Ratusan Atlet Difabel akan Berlaga di Kejurda NPC Sumut

Baca: Delapan Cabang Dipertandingkan di Kejurda NPC

Yogi mengatakan, banyak atlet baru yang memiliki potensi besar masuk ke pelatnas. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa ikut seleknas dan membela Indonesia di Asian Paragames 2018 mendatang. 

"Mereka juga kita bina terus sebagai generasi baru, seperti di Peparpenas 2020. Tapi, kami berpesan jangan cepat berpuas diri, karena masih banyak jenjang kejuaraan yang lebih tinggi," tegasnya.

Atlet lari nomor T13 putra, Eko Saputra mengatakan, dirinya bersyukur bisa membawa tiga emas di kejurnas perdananya. Mahasiswa FIK Unimed ini pun berharap bisa mengikuti seleknas untuk promosi ke pelatnas.

 "Impian saya sejak dulu ingin menjadi atlet pelatnas. Mudah - mudahan kejurnas ini jadi awal mula menuju ke sana," katanya.

Dikatakannya, raihan yang diperolehnya diberikan khusus untuk kedua orang tua yang selalu mensuport dirinya bertanding. "Untuk ayah dan ibu aku persembahkan medali ini untuk kalian. Terimakasih doa kalian," pungkasnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, Meski diperkuat atlet pelapis, katanya, atletik Sumut ternyata masih bisa bersaing dengan provinsi lain yang notabennya banyak menurunkan atlet pelatnas. 

"Saya atas nama NPC Sumut mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua atlet baik yang dapat medali ataupun belum. Dari awal kami yakin, meski saat ini mereka adalah atlet baru, tapi potensi saya lihat sangat besar. Ternyata mampu dibuktikan dengan memberikan kejutan dengan mengalahkan atlet pelatnas,” katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help