TribunMedan/
Home »

Sport

Kejuaraan Terakhir sebagai Pelajar, Pegulat Ini Siap Persembahkan Medali Emas

Azam Nasution menambahkan atlet yang akan berlaga di gelaran ini sekitar 250 atlet dari seluruh SMA sederajat di Kota Medan.

Kejuaraan Terakhir sebagai Pelajar, Pegulat Ini Siap Persembahkan Medali Emas
TRIBUN MEDAN/Victory
Atlet gulat Ilham Maulana 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Gelaran Kejuaraan gulat Antar Pelajar Tingkat Kota Medan 2017 akan dibuka pada Sabtu (1/12/2017) di SMK Negeri 8 Medan, Jl. Dr. Mansyur.

Atlet gulat binaan PPLPD Sumut Ilham Maulana mengatakan siap meraih emas di gelaran terakhirnya sebagai pelajar. "Pastinya sudah siap untuk raih emas karena sekarang juga sudah kelas XII di SMK Mulia, jadi ini kejuaraan terakhir saya," katanya, Jumat (1/12/2017)

Pria bertubuh six pack ini mengaku tidak bersedih meski gelaran Piala Walikota menjadi ajang terakhirnya, sebab ia dapat memiliki waktu yang lebih mengajari juniornya.

Baca: Tolak Persija dan Persib Bandung, Fabiano Beltrame Pilih Bertahan di Madura United

Baca: Persib Bandung Gigit Jari, Makan Konate Sudah Deal dengan Sriwijaya FC

"Malah saya senang bisa karena bisa berbagi sama atlet pelajar yang bidang teknik gulatnya. Biar club gulat medan bisa jadi juara,"ucapnya.

Peraih emas Kejurnas PPLP 2016 ini juga menerangkan gelaran terakhirnya sebagai ajang persiapan menuju Pra PON 2020. "Saya juga tidak akan bermain-main disini, karena setelah ini akan ikuti Even Poprovsu untuk seleksi masuk Pra PON dan gol saya bisa bermain di PON 2020," pungkasnya.

Di tempat berbeda, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Azam Nasution mengatakan gelaran Piala Walikota gulat sebagai seleksi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2018.

"Tujuan ini memang sebagai gelaran yang berkesinambungan untuk atlet mulai dari pelajar hingga menjadi profesional. Kita disini mau cari bibit atlet baru untuk Popdasu 2018 mendatang," jelasnya.

Ia menambahkan atlet yang akan berlaga di gelaran ini sekitar 250 atlet dari seluruh SMA sederajat di Kota Medan.

Biofile

Nama: Ilham Maulana
TTL: 06/07/1999, MEDAN
Ayah: Muhammad Syafi'i
Ibu: Seniwati

Prestasi
Raih emas Kejurnas PPLP 2016 di Surabaya
Raih emas Kejurnas PPLP 204 di Padang
Raih emas Popdasu 2016 di Medan (cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help