Home »

News

» Jakarta

Heboh Medsos

Panggung Reuni 212 Roboh, Berikut Videonya yang Diunggah Netizen!

Persiapan pelaksanaan reuni akbar 212 di Monumen Nasional sudah berjalan. Menurut rencana, hajatan besar ini akan dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2017).

Panggung Reuni 212 Roboh, Berikut Videonya yang Diunggah Netizen!
Persiapan panggung reuni 212 di Monas, 30/11/2017 |(stanly) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Persiapan pelaksanaan reuni akbar 212 di Monumen Nasional sudah berjalan. Menurut rencana, hajatan besar ini akan dilaksanakan pada Sabtu (2/12/2017).

Kepala Seksi Pelayanan Unit Pengelola Teknis (UPT), Rati, mengatakan, untuk 212, saat ini sedang persiapan panggung.

"Panggungnya sedang dikerjakan dari semalam (29/11/2017). Lokasinya itu arah barat laut sama dengan tahun lalu," kata Rati kepadaKompas.com, Kamis (30/11/2017).

Baca: Astaga, Sopir Go-Car Ditemukan Berwujud Tengkorak setelah Menerima Order Dini Hari

Dari pantauan Kompas.com, panggung sudah berdiri, tetapi belum selesai. Beberapa teknisi masih mengerjakan area bawah.

"Baru selesai pasang atap, mungkin sore atau malam nanti listrik dansound, soalnya hujan terus ini," kata Usma, salah satu tenaga yang memasang panggung di lokasi.

Rati mengatakan, soal perizinan reuni akbar 212 sudah diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sudah keluar izinya. Jadi, saat itu pihak penyelenggara mengirim surat permohonan ke sini, lalu kami teruskan ke Gubernur dan diberikan izin baru ke kami urus lagi," kata Rati.

Baca: Melihat Kondisi Asisten Pesulap Demian di Peti, Robby Purba Sontak Berujar: Oh My God, Astagfirullah

Panggung untuk acara Majelis Rosulallah di Monas, Kamis (30/11/2017).
Panggung untuk acara Majelis Rosulallah di Monas, Kamis (30/11/2017).(stanly)

Masih di kawasan Monas, tepatnya pelataran Merdeka, juga berdiri panggung untuk acara Majelis Rasulullah yang akan berlangsung pada Kamis (30/11/201) malam nanti. Tampak beberapa tenda untuk tempat berjualan juga telah siap.

Sejak Minggu, 26 November 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Monas kini telah dibuka untuk umum. Dia telah merevisi pergub yang sebelumnya membatasi kegiatan di kawasan ring satu tersebut.

Untuk mendapatkan izin penggunaan Monas, semua harus mengajukan kepada tim yang telah dibentuk Gubernur. Selanjutnya, tim akan merekomendasikan kepada Gubernur untuk mendapatkan izin.

Untuk reuni akbar 212 pada 2 Desember, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, masih belum menyatakan secara tegas mengeluarkan izin. Namun, pihak UPT Monas menyatakan izin dari Gubernur telah keluar untuk acara peringatan satu tahun menuntut Basuki Tjahaja Purnama dipenjara itu.

Para pengunjuk rasa mulai berjalan pulang usai melakukan aksi 212 atau doa bersama 2 Desember, di Jakarta, Jumat (2/12/2016). Selain mendoakan kesatuan Indonesia, massa juga mendesak pihak terkait agar segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama
Para pengunjuk rasa mulai berjalan pulang usai melakukan aksi 212 atau doa bersama 2 Desember, di Jakarta, Jumat (2/12/2016). Selain mendoakan kesatuan Indonesia, massa juga mendesak pihak terkait agar segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama. (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI). 
 
Panggung Roboh
Panggung Reuni 212 Roboh
facebook.com

Namun, panggung yang sudah siap dipasang itu dikabarkan netizen roboh. 

Seperti akun KataKita memposting hal tersebut.
"Pembelajaran. Dalam hidup kita sering mendapat pembelajaran baik langsung maupun tidak. Setelah beberapa tokoh menyatakan untuk tidak perlu ikut reuni 212, inilah yang terjadi tadi siang. MUI Jabar, Menko Polhukam, Ketua Dewan Pertimbangan MUI jelas pernyataannya. Silahkan tonton video ini baik-baik, renungkan dan tanya hati nurani kalian. Masih perlukan reuni-reuni kegiatan itu? Yakinkah orang-orang yang menganjurkan datang adalah bersih baik perilaku maupun akhlaknya? Dan apakah kalian masih mengabaikan "peringatan" Sang Maha Kuasa?"
Demikian caption pada video yang diunggahnya, Kamis (30/11/2017), hingga mengundang seribuan komentar dari netizen.  

Lihat Videonya: 
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help