TribunMedan/
Home »

Sport

Dukungan ke Trimedya Panjaitan Mengalir untuk Pimpin Gulat Nasional

Saya yakin Trimedya mampu mengemban amanah untuk menjadi pimpinan dari stakeholders gulat nasional,

Dukungan ke Trimedya Panjaitan Mengalir untuk Pimpin Gulat Nasional
Tribunnews.com/ Eri Komar Sinaga
Politikus PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan 

TRIBUN-MEDAN.COM - Setelah Pengprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, kini dukungan datang dari Pengprov PGSI Sumutera Utara untuk mantap memilih Trimedya Panjaitan sebagai ketua pada Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat (PP) PGSI 10-11 Desember 2017 mendatang di Jakarta.

Hal ini disampaikan langsung, Ketua Pengprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Sumatera Utara (Sumut) Rajamin Sirait saat dihubungi Tribun-Medan.com, Minggu (3/11/2017).

Menurutnya, sosok Trimedya pantas dan mampu memimpin PGSI. 

“Beliau itu putra asal Sumut. Saya yakin Trimedya mampu mengemban amanah untuk menjadi pimpinan dari stakeholders gulat nasional, terutama untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga ini dipentas Internasional,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai DPD Partai Berkarya Sumut ini berpendapat kepengurusan PP PGSI 2018-2022 harus diisi oleh figur-figur yang tak hanya mau dan mampu menyediakan waktu, akan tetapi juga memiliki akses atau jaringan yang luas, baik dengan pemerintah atau dunia usaha.

Baca: Solusi Atasi Over Kapasitas Lapas dan Rutan di Sumut, Pengguna Narkoba Idealnya Rehabilitasi

Baca: Potret Kebersamaan 6 Seleb Indonesia Bersama Ayah Bulenya, Siapa Paling Mirip?

“Sebagai anggota DPR, kemampuan lobi dari beliau tak perlu diragukan lagi," cetusnya.

Trimedya Panjaitan disebut-sebut sebagai satu-satunya tokoh yang layak memangku jabatan sebagai Ketua Umum PP PGSI 2018-2022, yang akan dipilih melalui Musyawarah Nasional (Munas).

Oleh karena itu sangat mungkin politisi PDIP yang Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum PP PGSI 2018-2022 oleh perwakilan dari 22 Pengprov PGSI yang memiliki hak suara di Munas.

“Jika memang floor menghendaki saya kira itu bisa saja dilakukan, terpenting tidak melanggar ketentuan,” jelas Rajamin.

Tak hanya mendukung, Rajamin juga menginginkan perbaikan dan penyempurnaan organisasi gulat nasional, termasuk menempatkan orang-orang muda dalam kepengurusan, sejauh mereka mampu serta siap bekerjasama dan memberikan waktunya.

"Harapan kita pasti perubahan akan dilakukan beliau, bukan hanya mendukung, kita juga akan tuntut perubahan ke arah positif cabor ini kedepannya. Mampu berkata banyak di event internasional," tegasnya.

"Sebelumnya Trimedya Panjaitan pernah berkiprah di PP PGSI, yakni di masa kepemimpinan Roy BB Janis (alm). Saya percaya, Trimedya bersedia membina gulat karena kecintaannnya terhadap olahraga ini," tutupnya.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help