TribunMedan/

Jelang Natal, Help Potrait Berbagi Kebaikan untuk Anak-anak Panti Asuhan

Menjelang Hari Raya Natal, Help Potrait tahun ini merangkul anak-anak panti asuhan yang menjadi even tahunan mereka.

Jelang Natal, Help Potrait Berbagi Kebaikan untuk Anak-anak Panti Asuhan
Tribun Medan/Dedy
Help Potrait foto bersama anak-anak panti asuhan menyambut Damai Kasih Natal, Senin (4/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Komunitas fotografer Help Potrait kembali menggelar kegiatan peduli sosial. Menjelang Hari Raya Natal, Help Potrait tahun ini merangkul anak-anak panti asuhan yang menjadi even tahunan mereka.

"Tahun 2016 kita sudah berbagi dengan anak-anak panti asuhan Taruna Melati (Aisyah dan Muhammadiyah). Tahun ini, Help Portrait akan berbagi dengan anak-anak panti asuhan lain dan mengusung tema bernuansa Natal. Sambil tersenyum bersama mereka kita tebarkan cinta kasih dan bukan kebencian," ucap Koordinator Lapangan Help Potrait, Lazuardy Fahmi biasa disapa Pamai, Senin (4/12/2017).

Pamai menjelaskan, Help Portrait merupakan sebuah wadah kegiatan amal yang diperuntukkan bagi mereka yang kekurangan, sehingga mereka memiliki satu alasan untuk tersenyum.

Pertama kalinya kegiatan amal ini diprakarsai oleh Jeremy Cowart dan Kyle Chowning di USA tahun 2008.

Baca: J-Rock Akan Menghentak Panggung Musik di Lapangan Horbo Siantar

Kegiatan amal ini disambut oleh berbagai kota dari banyak negara, selayaknya virus cinta kasih yang menyebar melalui media, sehingga banyak kota dan negara terlibat dalam kegiatan amal ini pada tiap tahunnya.

Beranjak dari semangat berbagi cinta kasih dan bukan kebencian, mulai bulan Oktober 2017, sukarelawan Help Portrait mempersiapkan kegiatan amal pemilihan panti asuhan, penggalangan dana sukarelawan dari beragam profesi, penggalangan dana dari donatur dan lain-lainnya.

Hingga Desember 2017 Help Portrait Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan amal ini dan berbagi cinta kasih bersama anak–anak Panti Asuhan Vita Dulcedo dan Panti Asuhan Grace House.

Jumlah anak panti asuhan 76 orang dengan beragam jenjang pendidikan TK, SD, SLTP, SMU dan Mahasiswa.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help