TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Jokowi Paparkan Alasan Memilih Marsekal Hadi Tjahjanto Menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo

Hari ini pihak istana resmi mengajukan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI ke DPR RI.

TRIBUN-MEDAN.COM - Hari ini pihak istana resmi mengajukan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI ke DPR RI.

Dikutip dari akun youtube Kementerian Sekretariat Negara RI, Presiden Jokowi memaparkan alasannya memilih Marsekal Hadi.

Ia mempertegas bahwa penunjukkan Marsekal Hadi sudah sesuai mekanisme yang ada, mengingat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

"Ini mekanisme normal, Panglima TNI Gatot Nurmantyo memasuki masa pensiun, kita mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI ke DPR untuk mendapatkan persetujuan," ucap Jokowi.

Kepada awak media, Jokowi menjelaskan Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki jiwa kepemimpian yang kuat, sehingga TNI akan tumbuh ke arah yang lebih profesional.

"Saya meyakini beliau (Marsekal Hadi Tjahjanto) memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat, dan bisa membawa TNI ke arah lebih profesional sesuai dengan jati dirinya, yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," sambungnya.

Baca: Ini Daftar Kekayaan Calon Tunggal Panglima TNI yang akan Menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo

Baca: Kata Wiranto Soal Pergantian Panglima TNI: Itu Urusan Saya Dengan Presiden

Warta Kota/henry lopulalan
Marsekal Madya (Marsdya) Hadi Tjahjanto dalam pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/1/2017). Presiden Joko Widodo menunjuk Marsdya TNI Hadi Tjahjanto sebagai KSAU menggantikan Marsekal Madya Agus Supriatna yang purna tugas. (Warta Kota/henry lopulalan)
Warta Kota/henry lopulalan Marsekal Madya (Marsdya) Hadi Tjahjanto dalam pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/1/2017). Presiden Joko Widodo menunjuk Marsdya TNI Hadi Tjahjanto sebagai KSAU menggantikan Marsekal Madya Agus Supriatna yang purna tugas. (Warta Kota/henry lopulalan) (Warta Kota/henry lopulalan)

Nama Hadi sudah diserahkan kepada DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 silam itu kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Ia dilantik sebagai KSAU pada 18 Januari 2017.

Halaman
12
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help