Pulang Kampung, Kiper PSMS Diarak Warga di Tempat Pertama Bermain Bola

Usai membawa PSMS menjadi runner-up Liga 2 dan memastikan tiket menuju kasta tertinggi sepak

Pulang Kampung, Kiper PSMS Diarak Warga di Tempat Pertama Bermain Bola
Tribun Medan/Victory
Acara syukuran kedatangan Kiper PSMS Medan Abdul Rohim, berbentuk pengalungan kalung bunga dan pemotongan nasi tumpeng di Lapangan Kualuh, Desa Tanjung Pasir, Minggu (3/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Usai membawa PSMS menjadi runner-up Liga 2 dan memastikan tiket menuju kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1.

Para awak ayam kinantan, diberikan waktu untuk liburan selama dua minggu mulai 1 - 17 Desember 2017. Hal ini dimanfaatkan kiper utama PSMS Medan Abdul Rohim untuk bertemu dengan kedua orang tuanya di Dusun Kampung Banjar, Desa Tanjung Pasir, Kec. Aek Kanopan Labuhan Batu Utara.

Kembali ke kampung halaman, anak dari pasangan Selamat dan Rusmawati ini diarak bak pahlawan. Ratusan warga yang dikordinir Kepala Desa Tanjung Pasir Juliyanto melakukan acara syukuran atas prestasi yang telah ditorehkan Rohim membawa PSMS kembali berlaga di Liga 1 Indonesia.

Acara syukuran berbentuk pengalungan kalung bunga dan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan di Lapangan Kualuh, Desa Tanjung Pasir.

"Kemarin saya pulang hari Minggu, rupanya ada acara syukuran dilakukan warga. Itu kemarin ada acara pengalungan dan pemotongan nasi tumpeng. Luar biasa saya senang warga Desa Tanjung Pasir bisa merasakan sukacita PSMS," ungkapnya, Senin (4/11/2017) lewat sambungan telepon selular.

Hal paling berkesan dari penyambutan tersebut, Rohim membeberkan bahwa lapangan Kualuh tempat acara penyambutannya adalah lapangan tempat dirinya pertama kali bermain sepak bola.

"Yang paling berkesan dari itu semua, saya bisa disambut di lapangan tempat SSB saya dulu pertama kali kenal si bola bundar. Rasanya kayak dulu teringat masa kecil dulu," terangnya dengan tawa kecil.

Pria kelahiran 6 april 1992 ini merasa apresiasi yang diberikan warga semata-mata untuk kedua orang tuanya. Ia mengakui seluruh kerja kerasnya diberikan untuk kedua orangtuanya. "Pastinya ini semua buat mamak dan bapak, saya senang mereka bisa bangga dengan prestasi saya ini. Ini semua berkat doa kedua orang tua dan seluruh warga," tambah Rohim.

Selain penyambutan dari warga, Rohim senang pulang ke kampung halaman dapat mencicipi masakan mamaknya Rusmawati "Makan ikan gabus sama daun ubi tumbuk itu favorit saya kalau sudah pulang ke rumah," cetusnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved