TribunMedan/

KPU Dairi Siapkan Program Goes to Onan

KPU juga akan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) guna mengajak masyarakat mengurus administrasi

KPU Dairi Siapkan Program Goes to Onan
TRIBUN MEDAN/Tommy Simatupang
Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik saat ditemui usai peluncuran tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati di Balai Karina, Kamis (26/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Setelah mengumumkan paslon dari jalir perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi akan meluncurkan program KPU Goes to Onan (pasar).

KPU juga akan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) guna mengajak masyarakat mengurus administrasi kependudukan atau e-KTP.

"Dalam bulan ini kita tengah mempersiapkan program ke onan (pasar). Selain itu, kita juga akan kembali mengunjungi sekolah-sekolah," ujar Ketua KPU, Sudiarman Manik, di Kantor KPU, Senin (4/12/2017).

Sudiarman juga mengatakan sosialisasi ke pasar dapat meningkatkan partisipasi. Disdukcapil nantinya juga akan mengumpulkan data-data untuk pemilih.

Baca: Hanya 1 Paslon Perseorangan yang Lolos sesuai Kuota Dukungan, KPU Dairi Akan Verifikasi

"Untuk meningkatkan partisipasi, kita lakukan sosialisasi yang masif, sosialisasi akan dilakukan hingga terakhir. Kordinasi dengan disdukcapil terkait data-data. Mana tau data kita ada, tapi sudah tak berada di sini,"katanya.

Diketahui, KPU Dairi baru saja mengumumkan satu paslon perseorangan yang lolos jumlah kuota pendukung. KPU juga tengah melakukan verifikasi administrasi dan kegandaan hingga 8 Desember. Lalu, verifikasi faktual hingga 25 desember.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help