TribunMedan/

Naik Bus Persib Bandung, Presiden Jokowi Jajal Tol Soroja

Seusai peresmian, bus Persib yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan menjajal aspal jalan Tol Soroja yang baru rampung.

Naik Bus Persib Bandung, Presiden Jokowi Jajal Tol Soroja
KOMPAS.com/Putra Prima Perdana
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang- Pasirkoja), Senin (4/12/2017) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seusai peresmian, Presiden Jokowi menumpang bus milik klub sepakbola Persib Bandung. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang- Pasirkoja), Senin (4/12/2017) di Gerbang Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seusai peresmian, Presiden Jokowi bersama beberapa menteri seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung menaiki bus milik klub sepak bola Persib Bandung.

Dari pantauan Kompas.com, di dalam bus tersebut ikut pula Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, jajaran Manajemen Persib Bandung serta terlihat pula beberapa pemain seperti Tantan, Atep, Gian Zola, Deden Natsir, Jajang Sukmara dan Bili Keraf.

“Ya, karena bus Persibnya bagus. Saya lihat bagus ya saya naik saja,” kata Jokowi saat ditemui sesaat sebelum naik ke dalam bus PersibBandung, Senin siang.

Baca: Panglima TNI Gatot Nurmantyo Diganti, Ini Alasan Presiden Jokowi

Seusai peresmian, bus Persib yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan menjajal aspal jalan Tol Soroja yang baru rampung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, Tol Soroja merupakan infrastruktur yang paling dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Pasalnya, pembangunan tol sepanjang 10,55 kilometer ini telah mangkrak cukup lama.

“Ini tol yang sangat dinantikan masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya dan sudah ditunggu lama sejak 1996,” ujar Jokowi saat diwawancara seusai peresmian, Senin siang.

Baca: ASTAGA! Gara-gara Makan Nasi Goreng, Ratusan Siswa Keracunan

Lebih lanjut Jokowi mengklaim, pengerjaan Tol Soroja dikebut pada masa pemerintahannya lewat PT Citra Marga Lintas Jabar sebagai Pengusahaan Jalan Tol Soroja.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help