TribunMedan/

Sebentar Lagi Wong Cilik Lebih Mudah Dapatkan KPR dari Program Sejuta Rumah

Khususnya dalam memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan hunian yang layak, utamanya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sebentar Lagi Wong Cilik Lebih Mudah Dapatkan KPR dari Program Sejuta Rumah
Tribun Medan/Fatah
Direktur SMF Trisnadi Yurisman (kedua dari kiri) beserta jajaran berpose bersama Pemimpin Perusahaan Harian Tribun Medan, Setiawan saat kegiatan audiensi di Kantor Tribun Medan, Senin (3/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Direktur PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF Trisnadi Yulrisman menjelaskan tingginya kebutuhan akan perumahan merupakan pangsa pasar yang besar bagi Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Khususnya dalam memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan hunian yang layak, utamanya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan transformasi BPD yang dicanangkan oleh Pemerintah
Bisnis pembiayaan KPR dapat menjadi salah satu produk unggulan bagi BPD dalam mengembangkan bisnis di daerahnya.

"Namun tidak dapat dipungkiri adanya keterbatasan kapasitas pengelolaan dan pendampingan dana jangka menengah panjang dalam Program Pembiayaan KPR BPD selama ini. Belum banyak BPD yang menjadi penyalur KPR, oleh karena itu SMF akan terus melakukan upaya kerjasama dengan BPD-BPD tersebut," ujarnya pada saat kunjungannya ke Kantor Harian Tribun Medan, Senin (3/12/2017).

Baca: Kerjasama Refinancing KPR, Bank Sumut Terima Kucuran Dana Rp 156 Miliar dari SMF

Terkait hal itu, Trisnadi mengatakan bahwa SMF telah meluncurkan Program KPR BPD dan bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan Asbanda, melalui Program KPR BPD tersebut.

Program KPR BPD tersebut bagi Trisnadi juga bertujuan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat seluruh Indonesia akan kepemilikkan rumah yang layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Menurutnya, program tersebut juga merupakan implementasi salah satu pilar BPD sebagai regional champion. Dimana BPD perlu memiliki program standarisasi serta memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat setempat melalui penciptaan produk dan jasa yang semakin variatif dan unggul.

 “Kami memiliki visi dan misi untuk meningkatkan sinergi dengan BPD dalam meningkatkan volume KPR melalui program refinancing KPR BPD, serta memfasilitasi penerbitan EBA KPR BPD. Dimana BPD akan saling bersinergi dan berkontribusi terhadap perekonomian daerahnya masing-masing,” ungkap Trisnadi.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help