Heboh Medsos

Ternyata Begini Kisah Dibalik Foto Viral Anak Peluk sang Ayah Saat Menumpangi Kereta

Beberapa waktu ini warganet dibuat haru oleh sebuah foto yang diunggah Restoris A Fatiha dalam akun Facebook pribadinya.

Ternyata Begini Kisah Dibalik Foto Viral Anak Peluk sang Ayah Saat Menumpangi Kereta
Facebook/Restoris A. Fatiha
Seorang ayah sedang sakit dipeluk erat oleh anaknya 

TRIBUN-MEDAN.com - Beberapa waktu ini warganet dibuat haru oleh sebuah foto yang diunggah Restoris A Fatiha dalam akun Facebook pribadinya.

Dalam foto itu, terlihat  pria dan wanita separuh baya sedang duduk di bangku di dalam sebuah gerbong kereta. Mereka tampak tersenyum bahagia sembari berswafoto dengan seorang bocah laki-laki.

Sementara di deret bangku sebelah kiri, terlihat seorang pria sedang duduk sembari memangku seorang lelaki renta. Pria itu juga tampak merangkul tubuh lelaki yang diduga adalah ayahnya itu.

Foto itu pun viral dan menjadi perbincangan warganet.

Dalam keterangan foto, Restoris menulis bahwa foto itu diambil ketika dirinya sedang dalam perjalanan menumpang kereta api Prameks jurusan Kutoarjo – Solo, pada 18 Oktober 2017, sekitar pukul 06.20 WIB.

Menurut Restoris, pemandangan di hadapannya itu adalah peristiwa yang sederhana namun penuh makna. Pemandangan sebelah kanan menunjukkan kasih sayang nenek dan kakek kepada cucunya.

Sedangkan pemandangan sebelah kiri mampu menggugah hati dan mengingatkan bahwa semestinya anak menyayangi dan mencintai orangtua walaupun dengan cara yang sederhana.

“Sayangilah orangtuamu, sebagaimana orangtuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati,” tulis Restoris di akhir postingannya.

Seperti yang dikutip Kompas.com salah satu orang yang ada dalam foto tersebut. Salah satu yang berhasil ditelusuri adalah Eko Widodo (59). Eko merupakan warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2017), Eko membenarkan bahwa pria berkacamata itu adalah dirinya. Ketika itu Eko bersama istrinya, Laraswati (55), dan sang cucu, Ibrahim (4), sedang dalam perjalanan menuju RSUP Sardjito, Yogyakarta.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved