TribunMedan/
Home »

Sumut

Aspekindo Laporkan Pokja PU Langkat ke KPPU

Sesuai Peraturan Presiden No 54 tahun 2010, Pasal 57, pemilihan penyedia barang dengan metode pelelangan sederhana

Aspekindo Laporkan Pokja PU Langkat ke KPPU
TRIBUN MEDAN/Joseph Ginting
Dewan Pimpinan Kabupaten Langkat Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo), Langkat melaporkan Pokja Langkat ke Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI-Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo), Kabupaten Langkat melaporkan dugaan adanya persekongkolan antara rekanan dan panitia Pokja PU Langkat ke Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Ketua Aspekindo Kabupaten Langkat HM Thamrin Hasibuan didampingi sekretaris Ahmad Danial mendatangi kantor KPPU Medan, Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah.

Dalam surat yang diberi nomor : 002/SL/ASPEKINDO-LKT/XI/2017, Aspekindo Kabupaten Langkat membuat laporan pengaduan dugaan terjadinya pelanggaran terhadap Undang Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 1999, tentang larangan Praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Mereka melaporkan Pokja pekerjaan kontruksi VII, di Dinas ULP Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2017, serta kelompok kerja unit layanan pengadaan IX, di Dinas ULP Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2016, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah No 1, Stabat.

Baca: Rekanan Dianggap Tak Mampu Kerjakan Proyek Pasar Kampung Lalang, Ini Penjelasan Tim Kejari

Baca: Saksikan Sepultura dan Grup Band Lainnya di Magnitude Medan Northblast, Segini Harga Tiketnya

"Diduga panitia pokja bersekongkol dengan rekanan. Kami juga melampirkan kronologis kejadian tersebut, yang kami tuangkan di dalam surat pengaduan itu," kata anggota Aspekindo Langkat, Arbiansyah Putra Hasibuan, Selasa (5/12/2017).

Katanya, sesuai Peraturan Presiden No 54 tahun 2010, Pasal 57, pemilihan penyedia barang dengan metode pelelangan sederhana atau pemilihan langsung untuk pekerjaan konstruksi, harus mengikuti beberapa tahapan.

"Nanti rencananya kami juga akan ke Kejaksaan Kabupaten Langkat, guna mempertanyakan laporan yang sama," sambung Arbiansyah.
(wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help