TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Atlet Karateka Raih Perak di Ajang Tebingtinggi Open, Ini Kemenangan Perdana Amru

Di tahun keduanya menggeluti cabang olahraga Karate, atlet muda Suryo Nugroho Amru (13) mampu

Atlet Karateka Raih Perak di Ajang Tebingtinggi Open, Ini Kemenangan Perdana Amru
Tribun Medan/Victory
Karateka dari dojo Lembaga Pendidikan Tunas Bangsa Suryo Nugroho foto bersama orangtuanya Amrudi saat menorehkan perak di Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open IV 2017 di GOR Asber Nasution Medan, Selasa (5/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Di tahun keduanya menggeluti cabang olahraga Karate, atlet muda Suryo Nugroho Amru (13) mampu mengukir prestasi membanggakan dengan meraih perak pada nomor kata pemula muda Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open IV 2017 di GOR Asber Nasution Medan, Selasa (5/12/2017).

Atlet didikan Perguruan Inkai, Dojo Lembaga Pendidikan Tunas Bangsa ini mengaku bangga dapat menorehkan medali perdananya.

"Tentu saja senang dan bangga karena bisa meraih prestasi dalam event nasional pertama saya ini," kata karateka kelahiran 27 Juni 2004.

Amru sapaanya, menjelaskan dirinya masih baru menekuni dunia karate semenjak tahun 2015.

Namun, potensi besar yang ada dalam diri pelajar kelas 2 SMP Tunas Bangsa ini, serta tangan dingin pelatih sensei Tagor Sitompul, langsung membawanya berprestasi dalam kejuaraan 02SN tingkat SD se Sumut 2015 lalu dengan merebut medali perak.

Telah menorehkan hasil gemilang, dibeberkan Amru adalah berkat dukungan kedua orangtuanya yang selalu memberikan suport.

"Awalnya memang tertarik dunia karate lihat abang-abang yang juga atlet. Terus ayah dan ibu yang terus mensuport untuk jadi karateke. Akhirnya saya mulai menikmati, ini semua berkat doa mereka semua," jelasnya.

Namun, anak yang baru menginjak umur 13 tahun ini tak ingin puas diri dan ingin belajar lebih keras lagi untuk bisa berprestasi dan menembus pelatihan nasional (pelatnas) untuk membela Indonesia di ajang Karate Internasional.

Pelatih Dojo Lembaga Pendidikan Tunas Bangsa, sensei Tagor Sitompul mengatakan Suryo mempunyai potensi menjadi atlet yang besar bila terus menekuni dan mau bekerja keras.

"Kalau dia mau berlatih keras, pasti dia akan menjadi karateka besar nantinya, masalah bakat dia sudah miliki," pungkasnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help