TribunMedan/

Hino Luncurkan Hino New Dutro di Medan

- Memperkuat posisi di Sumatera Utara (Sumut) terutama Kota Medan, PT. Hino Motors Sales Indonesia

Hino Luncurkan Hino New Dutro di Medan
Tribun Medan/Ayu
Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo bersama Deputy General Manager Sales Planing and Strategic Division PT Hino Motors Sales Indonesia, Wibowo Santoso saat menunjukkan produk terbarunya yaitu Hino New Dutro. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Memperkuat posisi di Sumatera Utara (Sumut) terutama Kota Medan, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan Hino New Dutro.

"Kehadiran Hino New Dutro juga sebagai salah satu cara untuk penetrasi pasar Sumut," ujar Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo saat temu pers, Selasa (5/12/2017).

Ia menjelaskan, Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

"Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline Makin Panjang Umurnya," jelasnya.

Ia menuturkan, Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

"Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumut ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Di mana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3," tuturnya.

Ia menerangkan, adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

"New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8 persen lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak," terangnya.

Ia mengungkapkan, model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sumatera Utara yang banyak terdapat perkebunan ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur atau off road.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help