TribunMedan/

Jelang Natal dan Tahun Baru Pegadaian Siapkan Rp 3,5 Triliun

Persiapan Natal dan Tahun Baru 2018, Pegadaian Kota Medan mempersiapkan dana sekitar Rp3,5Triliun

Jelang Natal dan Tahun Baru Pegadaian Siapkan Rp 3,5 Triliun
Tribun Medan / Ryan
ilustrasi Pegadaian 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persiapan Natal dan Tahun Baru 2018, Pegadaian Kota Medan mempersiapkan dana sekitar Rp3,5Triliun untuk periode bulan November 2017.

"Apabila permintaan cukup tinggi yang dibutuhkan masyarakat untuk periode ini, Pegadaian siap memenuhi kebutuhan guna pemenuhan dananya,"kata Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, Selasa (5/12/2017).

Biasanya, kata Lintong, jelang akhir tahun para pedagang membutuhkan modal kerja cukup besar guna memenuhi modal usaha mereka untuk persiapan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saat ini, nasabah Pegadaian saat ini adalah PNS, BUMN, pedagang, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, sopir, petani, dan wiraswasta,"ujarnya.

Mengenai pelayanan apa saja yang sering dilakukan nasabah, Kepala Humas Pegadaian ini menyatakan disetiap cabang maupun unit pelayanan cabang, banyak dipenuhi para nasabah maupun calon nasabah yang datang untuk menggadaikan emas perhiasan, dan pengajuan kredit emas mulia.

"Ada juga kredit angsuran fiducia (kreasi) dengan jaminan BPKB, kredit kepemilikan kendaraan bermotor dan arrum haji,"kata Lintong.

Diakui Lintong, permintaan modal kerja ini cukup meningkat setiap bulannya dari setiap cabang maupun unit pelayanan cabang.

"Apabila dilihat dari trend permintaan modal kerja maupun modal usaha dari masing-masing cabang ke kantor wilayah cukup tinggi,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help