TribunMedan/
Home »

Sumut

Banjir Sumut

Kapolda Naik Helikopter Saksikan Luasnya Banjir di 7 Kota/Kabupaten, Ini Foto-Fotonya!

Kapolda Sumut mengecek situasi banjir di daerah Langkat, Simalungun, Siantar, Tebingtinggi, Serdangbedagai, dan Medan.

Kapolda Naik Helikopter Saksikan Luasnya Banjir di 7 Kota/Kabupaten, Ini Foto-Fotonya!
Polda Sumut
Salah satu wilayah yang paling parah dilanda banjir yang ditinjau oleh Kapolda, Sumut (5/12/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com-Kapolda Sumut Irjen Drs. Paulus Waterpauw bersama Dansat Brimob Kombes Zulfikar memantau daerah terkena dampak banjir di sejumlah daerah di wilayah Sumut, Selasa siang (5/12/2017).

Mereka menggunakan helikopter polisi yang bertolak dari Lanud Soewondo.

“Kapolda Sumut akan mengecek situasi banjir di daerah Langkat, Simalungun, Siantar, Tebingtinggi, Serdangbedagai, dan Medan."

"Akibat hujan terus menerus di beberapa daerah di Sumut menyebabkan bencana banjir bahkan ratusan Kepala Keluarga harus diungsikan ke tenda pengungsian,” jelas Kabid Humas Polda Sumut sesaat Kapolda Sumut take off.

Polda Sumut telah mengerahkan personel polisi dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam mengevakuasi secepatnya warga yang mengalami korban banjir.

“Untuk jalan yang lumpuh akibat banjir, polisi berupaya keras untuk mencairkan kemacetan atau mencarikan jalur alternatif lainnya bagi pengendara,” ucap Kabid Humas.

banjir
Banjir 
banjir3
banjir

Banjir melanda daerah Sumatera Utara dan telah memakan korban jiwa. Banjir juga membuat kemacetan panjang di berbagai daerah termasuk jalan di depan Kantor Polda Sumut.

Selama dua hari berturut turut hingga terpantau sampai pagi ini, Selasa (05/12/2017), situasi arus lalin sepanjang Medan Tanjung Morawa dimulai dari jembatan flyover Amplas hingga menuju perbatasan Medan Deliserdang masih macet memanjang.

Kendaraan banyak terhenti di depan markas Polda Sumut dan depan Kolam Renang Mora Indah karena banjir yang belum juga surut dari semalam.

Kondisi diperparah dengan adanya pengerjaan perbaikan jalan di depan Jalan Sisingamangaraja dari depan Trakindo hingga Gang Dame.

Banjir di depan Kantor Polda Sumut, Selasa (5/12/2017).
Banjir di depan Kantor Polda Sumut, Selasa (5/12/2017). ()

“Petugas Sabhara dan Lalulintas juga mengantisipasi terhadap adanya kendaraan yang mogok akibat banjir serta kendaraan yang mecoba menerobos jalur, yang dapat membuat kemacetan semakin parah,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Selain itu Dirlantas ikut mendorong mobil angkot yang mogok akibat terendam banjir untuk mengantispasi terjadi kemacetan yang lebih parah.

“Polda Sumut menghimbau masyarakat agar melewati jalur alternatif seperti jalan tol ataupun melalui jalur batangkuis sehingga dapat terhindar dari kemacetan yang parah disepanjang jalan markas Polda Sumut,” himbau Kabid Humas. (*)

Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help