TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Magnitude Medan Northblast 2017, Dimeriahkan Sepultura, Vicky Sianipar dan Band Lokal

Viky Sianipar di pilih sebagai salah satu pengisi acara, karena selain ia memainkan musik rock

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Festival musik rock terbesar di Sumatera Utara, Magnitude Medan Northblast 2017 kembali bergaung. Dalam tahun ketiga penyelenggaraan, Band Internasional lintas generasi Sepultura akan hadir menjadi bintang utama.

Sepultura adalah kelompok musik Thrash metal dari Brasil yang didirikan pada 1984. Nama Sepultura berarti yang "kuburan" dalam bahasa Portugis, dipilih oleh Max Cavalera, setelah ia menerjemahkan lirik lagu Motörhead yang berjudul Dancing On Your Grave.

Dalam konfrensi pers di Cafe Northstar Public House di Jalan Darussalam nomor 118 Medan, turut dihadiri promotor, di antaranya David Ibaneza yang juga merupakan personel band Fingerprint, Talenta Kaban, Ravel Januardy serta dua perwakilan dari band lokal, Al dari Funeral Thirst dan Benji dari Hello Benji and The Cobra.

Ravel mengatakan secara garis besar tetap musik rock dan metal yang dimainkan, namun kita juga ingin menunjukkan konteks musik rock tidak selamanya di tonton anak yang tatoan, tapi juga akan ada band yang lebih kalem yang di tampilkan.

"Viky Sianipar di pilih sebagai salah satu pengisi acara, karena selain ia memainkan musik rock, tapi juga ada unsur budaya di dalamnya khususnya budaya Sumatera Utara,“ kata Ravel, Selasa (5/12/2017).

Selain itu, David menambahkan bahwa untuk persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Baliho sudah dipasang di mana-mana.

Band pendukung yang akan tampil diantaranya seperti Viky Sianipar, Kelompok Penerbang Roket, Last Child, Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, Revenge The Fate, Billfold. Serta beberapa band Medan seperti Fingerprint, Pargochy, Hello Benji and The Cobra dan Killa The Phia.

“Semua Band yang tertera di Flyer, sudah di pastikan akan tampil. Jadi kita tinggal menikmati saja sajian musik yang di tampilkan,“ kata David.

Promotor lainnya, Talenta Kaban mengatakan untuk persiapan stand pendukung acara, juga sudah dipersiapkan sebaik mungkin, seperti stand makanan dan lainnya.

Lebih lanjut, Ravel menjelaskan Magnitude Medan Northblast 2017 bukan sekedar konser saja, tapi ada unsur budaya, market place dan permainan di dalamnya.

Harga tiket yang di tawarkan Rp 50 ribu dan sudah bisa di beli di gerai Indomaret dan ticket box resmia atau secara online di www.revisiononlive.com. Sementara tiket on the spot seharga Rp 75 ribu, bisa di beli saat festival berlangsung. 

"Jadi bukan sekedar datang nonton konser musik dan pulang. Tapi datang, bersenang-senang, ajak keluarga. Banyak hiburan yang di tampilkan bukan sekedar musik. Yang mau beli baju bisa, kuliner juga bisa. Semua kita rangkum menjadi satu festival budaya terbesar di Sumatear Utara,“ pungkas Ravel.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help