TribunMedan/

Persiapan Nataru, PT KAI Lakukan Pengecekam Jalur Rel

Sebagai bentuk dari persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kereta Api Indonesia

Persiapan Nataru, PT KAI Lakukan Pengecekam Jalur Rel
Tribun Medan/Ayu
Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, Aslikan bersama management PT KAI Divre I Sumut saat melakukan pengecekan jalur rel kereta api. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebagai bentuk dari persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) mulai melakukan beberapa persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu melakukan pengecekan di rel kereta api.

Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, Aslikan, mengatakan pengecekan harus dilakukan agar menghindari hal yang tak diinginkan selama Nataru tersebut.

"Meski pengecekan jalur kereta api ini rutin dilakukan dalam dua atau tiga bulan sekali, namun menyambut moment-moment tertentu seperti Nataru maka harus dilakukan kembali pengecekan," ujarnya, Selasa (4/12/2017).

Ia menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan karena sudah mendekati angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

"PT KAI Divre I Sumut akan memeriksa beberapa jalur kereta api dari Stasiun Besar Medan hingga jalur kereta api ke arah Belawan," jelasnya.

Ia menerangkan, kemudian akan dilakukan pemeriksaan jalur kereta api ke arah Tanjung Balai dan ke arah Pematang Siantar serta ke arah Rantau Prapat.

"Dari proses pengecekan dan pemeriksaan rel tersebut, yang terpenting adalah mengecek posisi atau kondisi sarana dan prasarana," terangnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help