TribunMedan/

Resman Janji Penuhi Dapur Umum Jika Ada Permintaan Warga yang Terisolir Banjir

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pematangsiantar, Resman Panjaitan

Resman Janji Penuhi Dapur Umum Jika Ada Permintaan Warga yang Terisolir Banjir
Tribun Medan/Dedy
Plt Sekda Resman Panjaitan dan Kepala BPBD Daniel Siregar meninjau tiga rumah warga yang roboh akibat derasnya aliran air hujan dan banjir, Selasa (5/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pematangsiantar, Resman Panjaitan mendengarkan langsung permintaan warga pengadaan dapur darurat bagi korban banjir.

Ia meminta Kepala BPBD dan pihak kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba segera melakukan pendataan korban banjir, Selasa (5/12/2017).

"Segera akan dibuatkan dapur umum jika warga sudah meminta untuk kebutuhan logistik. Tolong didata berapa orang dalam setiap KK yang terkena dampaknya," kata Resman didampingi Kepala BPBD Daniel Siregar kepada Aprita Sagala selaku Lurah setempat di lokasi banjir.

Amatan tribun-medan.com, Resman menbicarakan rencana soal bantuan dan penyaluran logistik warga setempat yang alat dapurnya tak berfungsi bisa memasak, dan dananya ditanggung pihak Pemko.

Dana bantuan logistik juga akan disiapkan untuk pekerja bangunan yang menggali parit alternatif sementara. Pun demikian, Resman juga berharap sesama warga bisa saling membantu menyediakan logistik sepeti minuman dan snack-snack.

"Kalau bisa nanti warga juga siapkan lah minum-minum sama ubi-ubinya buat yang kerja. Nanti biar pekerja yang ngerjai paritnya, mereka kan lebih paham soal itu," jelasnya.

Pihak Pemko juga meninjau lokasi berbeda tak jauh dari tempat yang sebelumnya. Diketahui tiga rumah warga roboh pada bagian belalangnya, akibat tergerus derasnya arus air di jalur drainase.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help