TribunMedan/
Home »

Sport

Selamat! Kontingen Lifter Sumut Raih 10 Medali Emas di Kejurnas Pekanbaru

Hasil positif ditorehkan kontingen Sumut lewat para atletnya di cabor angkat berat dan angkat besi di Kejurnas Pekanbaru,

Selamat! Kontingen Lifter Sumut Raih 10 Medali Emas di Kejurnas Pekanbaru
ist
Foto tim Cabor angkat berat dan angkat besi Kontingen Sumatera Utara saat penyerahan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senior dan junior di Pekanbaru 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Hasil positif ditorehkan kontingen Sumut lewat para atletnya di cabor angkat berat dan angkat besi di Kejurnas Pekanbaru, yang berakhir 2 Desember 2017 lalu.

Pasalnya para lifter Sumut berhasil membawa pulang 10 medali emas, 14 perak, dan 3 perunggu 

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, berikut daftar peraih medali, Angkat Berat junior Indah Sitepu di kelas 63 Kg (4 Perak), Nicky Kardova kelas105 Kg (3 Emas, 1 Perak). Angkat Berat Senior, Faebolo Dodo Gowasa kelas 66 Kg ( 3 Emas, 1 Perak). Wiliem S Waruwu di kelas 83 Kg (1 emas, 1 perunggu), Mustaqim kelas 93 Kg (1 Emas, 3 Perunggu). Kemudian M Irfan kelas 105 Kg (4 Perak). Goncalwes Sirait kelas 120 Kg (1 perak, 1 Perunggu), Teguh Imam Santoso kelas 120 Kg (2 Emas, 1 perunggu).

Baca: Saksikan Sepultura dan Grup Band Lainnya di Magnitude Medan Northblast, Segini Harga Tiketnya

Baca: Sepultura Akan Beraksi Medan, Berikut Tanggal Tampilnya di PRSU

Pelatih PABBSI Sumut, Nanang Suheri mengatakan torehan sudah baik meski tuntutan tinggi diberikan kepada para lifter belum terpenuhi.

“Secara keseluruhan belum puas ya, karena ada dua atlet yang cidera. Mereka adalah Goncalwes dan William. Gonzales mengalami keram, sedangkan William memang bermasalah dengan lututnya. Tapi, Kalau atlet lain angkatannya ada yang tetap bahkan naik dibanding waktu latihan.” katanya saat dihubungi Tribun-Medan.com, lewat sambungan selular, Selasa (5/12/2017).

Bahkan, Nanang mengapresiasi atlet yang mampu melebihi angakatan yang bagus dibanding saat latihan, seperti Faebolo Dodo gowasa, M Irfan, Teguh, Daud, dan Mustaqim.

“Alhamdulillah untuk sejumlah angkatan mereka memang saya lihat ada peningkatan. Seperti Faebolo, Irfan, Teguh, Daud, dan Mustaqim. Saya harap mereka bisa lebih keras lagi latihan ke depan untuk mencapai hasil lebih baik,” bebernya.

Terkhusus atlet-atle junior yang diturunkan, lebih lanjut, Nanang sudah mampu bersaing dengan lifter daerah lain. Hanya tinggal menguatkan mental bertanding sekaligus jam terbang di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi.

“Atlet junior juga mampu menyumbangkan 3 emas dan 1 perak. Kalo senior gak bermasalah secara keseluruhan, sedangkan junior karena pertama bertanding, awalnya sedikit grogi. Alhamdulillah mereka cepat beradaptasi dengan suasana panggung," katanya.

Pasca menghadapi Kejurnas, para atlet akan mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help