TribunMedan/

Bikin Bangga, Atlet Difabel Indonesia Penyumbang Terbesar Juara ASEAN Para Games 2017

Indonesia berhasil menyandang predikat juara umum ASEAN Para Games 2017 lantaran perolehan

Bikin Bangga, Atlet Difabel Indonesia Penyumbang Terbesar Juara ASEAN Para Games 2017
Tribunnews
Atlet renang difabel Indonesia, Jendi Panggabean, berpose di arena renang menjelang ASEAN Para Games 2014 di Nay Pyi Daw, Myanmar. Pada perhelatan ASEAN Para Games 2017, Jendi telah menyumbangkan lima medali emas. 

TRIBUN-MEDAN.COM – Indonesia berhasil menyandang predikat juara umum ASEAN Para Games 2017 lantaran perolehan medali kontingen 'Merah Putih' yang tak lagi bisa dikejar oleh tuan rumah.

Kontingen Indonesia pun sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa keterbatasan fisik tidak menjadi halangan untuk berprestasi dalam dunia olahraga.

Pasalnya, atlet difabel yang bertanding di ASEAN Para Games justru meraih juara umum.

Salah satu atlet difabel yang tak bisa diremehkan adalah Muhammad Bejita. Perenang Indonesia ini menyabet medali emas dalam kategori nomor 100 m gaya punggung  ASEAN Para Games.

Kemudian, ada pula Jendi Panggabean yang berhasil meraih lima medali emas dan mencetak empat rekor Asia.

Presiden Joko Widodo pun memberikan apresiasi dan pujian luar biasa ketika menerima kontingen atlet ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, 2 Oktober 2017.

Para atlet saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
“Atlet difabel ini menjadi sumber api semangat yang sangat membanggakan bagi siapa pun dalam mengejar prestasi olahraga,” ujar Jokowi.

Asian Para Games 2018 kini di depan mata. Juara umum di tingkat ASEAN menjadi modal sekaligus pendulum semangat untuk mencetak prestasi lebih baik di Asian Para Games 2018.

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help