TribunMedan/

Bupati Ashari Tambunan Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

Dengan diraihnya penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI.

Bupati Ashari Tambunan Dapat Penghargaan Dari Ombudsman
IST
Anggota Ombusmad RI, Ahmad Su’adi menyerahkan piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI kepada Bupati Ashari Tambunan di gedung Balai Kartini Jakarta, Selasa,(5/12). 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional.

Dengan diraihnya  penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Menurut UU 25 Tahun 2009 dari Ombusdman RI.

Penyerhaan Anugerah Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik diserahkan langsung oleh anggota Ombusmad RI, Ahmad Su’adi kepada Bupati Ashari Tambunan.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan Ketua Ombusdman RI, Amzulian Rifai bersama anggota lainnya serta para Gubernur, Bupati/Walikota serta dari pejabat Kementrian pada acara Penganugrahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik menurut UU 25 tahun 2009 di gedung Balai Kartini Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Baca: DPRD Medan Desak Honor Guru Non-PNS Ditampung APBD Tahun Depan

Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting mengatakan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi di Kabupaten Deliserdang.

Dari 58 produk layanan administrasi diperoleh nilai 85,63 dan masuk zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi.

Disebut bahwa penganugerahan predikat kepatuhan yang diterima Deliserdang ini dilihat dari upaya instansi penerima predikat dalam memenuhi komponen standar pelayanan sebagaimana yang tertuang dalam UU 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dalam ketentuan itu tercantum bahwa sebuah unit layanan harus menyampaikan informasi, di antaranya, mengenai kejelasan waktu, prosedur, persyaratan dan biaya layanan pablik pada setiap SKPD,” ujar Haris Binar Ginting.

Baca: Ini Alasan Polda Sumut Menindak Tegas Setiap Pelaku Narkoba

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help