TribunMedan/

GP Anshor Sumut: Kami Selalu di Depan Merawat Kebangsaan

Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Sumatera Utara melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (6/12/2017).

GP Anshor Sumut: Kami Selalu di Depan Merawat Kebangsaan
Tribun Medan/M Fadli
Pengurus GP Anshor Sumut saat melakukan kunjungan ke Harian Tribun Medan, Rabu (6/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Sumatera Utara melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Harian Tribun Medan, Rabu (6/12/2017). Sekaligus melakukan diskusi seputar kebangsaaan dan program-program dari GP Anshor Sumatera Utara, untuk merawat semangat kebangsaaan di Sumatera Utara.

Pengurus GP Anshor yang hadir adalah El Suhaimi, Bendahara GP Anshor Sumut dan Ulinsyah, Wakil Sekretaris GP Anshor Sumut. Diterima Pemimpin Redaksi Tribun Medan, Domuara Ambarita dan Redaktur Tribun Medan, Eti Wahyuni.

Uliyansyah menuturkan GP Anshor Sumut selalu siap merawat dan menjaga semangat kebangsaan di Sumatera Utara dengan terus menyebarkan paham Islam Nusantara. "GP Anshor selalu di depan untuk mendukung NKRI," ujarnya.

Baca: Kapolda Sumut Minta Tersangka Peredaran Narkoba Internasional Segara Bertobat

Dalam paparanya GP Anshor memiliki segudang aktivitas untuk meningkatkan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat, dimana saat ini banyaknya paham-paham radikal sudah mulai masuk ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

"Kami selalu roadshow, ke daerah-daerah paling ujung Sumatera Utara untuk menyebarkan paham Ahlussunah Wal Jama'ah yang menjadi pondasi kami untuk merawat semangat kebangsaan," ujarnya.

Untuk Pilkada Sumatera Utara, GP Anshor akan berpartisipasi di dalamnya, namum mereka tidak memberikan dukungan secara kelembagaan.

"Kalau pribadi-pribadi ada, namun dari Anshor sendiri tidak ada, hanya mungkin lima tahun ke depan, bisa saja ada kader kita yang terlibat," paparnya.

Baca: Dirudapaksa dan Dibunuh di Malaysia, Polisi Temukan Jasad Rosmaria di Dalam Koper

Selain bergerak dalam menyebarkan semangat kebangsaan dan , El Suhaimi, menambahkan bahwa mereka melakukan pelatihan kepemimpinan dan pelatihan pengembangan ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

"Ada pelatihan leadership bagi kader dari berbagai jenjang. Kemudian kami juga memiliki koperasi untuk pengembangn ekonomi masyarakat, seperti yang ada di Kabupaten Simalungun, yaitu koperasi yang bergeliat dalam budi daya ikan air tawar," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Tibun Medan, Domuara Ambarita menuturkan bahwa semangat kebangsaan yang dipegang teguh oleh GP Anshor adalah hal yang akan selalu dirawat dan dijaga Harian Tribun Medan melalui pemberitaannya.(*)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help