TribunMedan/

KEREN! Rekening BTPN Wow Bisa Diakses Lewat Handphone GSM

"BTPN Wow! adalah rekening tabungan yang dapat diakses menggunakan hape GSM. BTPN Wow! menggunakan teknologi USSD"

KEREN! Rekening BTPN Wow Bisa Diakses Lewat Handphone GSM
IST
Management BTPN saat mengunjungi salah satu agen BTPN Wow! yang berada di Stabat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Dalam rangka meningkatkan akses keuangan, terutama bagi masyarakat belum tersentuh layanan bank, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menghadirkan BTPN Wow!

"BTPN Wow! merupakan program dari BTPN untuk menjangkau masyarakat di pelosok yang selama ini tidak tersentuh layanan perbankan," ujar Sales Management Head BTPN Wow!, Mohammad Reza Rizal, Rabu (6/12/2017).

Ia menerangkan, BTPN Wow! hadir juga untuk mendukung inovasi Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Laku Pandai merupakan salah satu terobosan paling penting dalam menjangkau masyarakat di pelosok yang selama ini tidak tersentuh layanan perbankan," terangnya.

Ia menjelaskan, inovasi tersebut akan mendorong peningkatan titik transaksi perbankan atau point of sales bagi nasabah, sehingga berbank dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Baca: 38 Agen BTPN Wow! Ditunjuk Layani Pencairan

"BTPN Wow! adalah rekening tabungan yang dapat diakses menggunakan hape GSM. BTPN Wow! menggunakan teknologi Unstructured Supplementary Services Data (USSD) sehingga dapat beroperasi di segala jenis hape berbasis GSM (tidak harus smartphone) meskipun dengan sinyal minimum," jelasnya.

Ia menerangkan, sejak diluncurkan pada Maret 2015, hingga September 2017, jumlah agen BTPN Wow! mencapai 200 ribu agen dan melayani 4,3 juta nasabah.

“Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah," terangnya.

Ia mengungkapkan, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi di antaranya mengirim uang, membeli pulsa, serta membayar tagihan listrik atauair, telepon, asuransi, TV berlangganan dan membeli tiket melalui handphone.

"Salah satu faktor kunci kesuksesan produk layanan ini adalah keberadaan dan peran para agen bank. Mereka menjadi perpanjangan tangan bank dalam melayani para nasabah," ungkapnya.

Ia mengatakan, agen BTPN Wow! bisa melakukan pembukaan rekening, melayani setoran dan tarik tunai. Melalui para agen inilah kami hadir melayani masyarakat yang selama ini berada di luar jangkauan bank.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help