TribunMedan/
Home »

Sumut

Masyarakat Antusias Lihat Kapal Republik Indonesia Dewaruci di Belawan

Setelah berlayar dari Jakarta menuju Batam dan kemudian tiba di Sabang, hari ini, Rabu

Masyarakat Antusias Lihat Kapal Republik Indonesia Dewaruci di Belawan
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Masyarakat saat menunggu kedatangan KRI Dewaruci di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli Belawan.(TRIBUN MEDAN/Risky Cahyadi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Setelah berlayar dari Jakarta menuju Batam dan kemudian tiba di Sabang, hari ini, Rabu (6/12/2017) Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci tiba di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, Belawan.

Kapal latih bagi taruna dan kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut yang sudah berusia lebih dari 60 tahun tersebut tiba di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli pada pukul 10.30 WIB.

Ratusan masyarakat yang didominasi oleh siswa sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tampak sangat antusias untuk melihat langsung kapal tersebut.

Kapal latih tiang tinggi legendaris KRI Dewaruci singgah di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, Belawan, Medan.

"Kehadiran KRI Dewaruci ini merupakan rangkaian kegiatan Ekspedisi Nusatara Jaya (ENJ) 2017 yang diselenggarakan mulai Novemeber 2017 lalu," ujar Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah, Rabu (6/12/2017).

Baca: Tuntut Realisasi Upah Minimum Kota, Ratusan Buruh Ancam Tak Akan Pilih Tengku Erry

Ia menjelaskan, KRI Dewaruci akan berlabuh di Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan selama dua hari yaitu pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017.

"Kehadiran KRI Dewaruci sebagai upaya untuk memperkenalkan KRI Dewaruci sebagai pembawa misi budaya kemaritiman nasional serta memperkenalkan Terminal Bandar Deli dan Pelabuhan Belawan kepada masyarakat luas," jelasnya.

Ia menerangkan, berlabuhnya KRI Dewaruci di Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan, merupakan momentum untuk memberikan pengenalan lebih kepada masayarakat tentang KRI Dewa Ruci sebagai pembawa misi budaya kemaritiman nasional.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help