TribunMedan/

Peringati HUT Ke-60, Pertamina Gelar Donor Darah

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina yang ke 60 tahun, PT Pertamina (Persero)

Peringati HUT Ke-60, Pertamina Gelar Donor Darah
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Management Pertamina memegang beberapa kantong darah yang merupakan hasil dari kegiatan donor darah yang diadakan Pertamina MOR I di gedung Serbaguna Kantor Pertamina Unit Medan, Rabu (6/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina yang ke 60 tahun, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, mengadakan kegiatan donor darah.

Bertajuk Give Blood Save Life, kegiatan tersebut dibuka oleh Pjs GM MOR I Pertamina Lumiel Fritz Manurung berlangsung di gedung Serbaguna Kantor Pertamina Unit Medan bekerjasama dengan PMI Kota Medan.

Pjs GM MOR I Pertamina, Lumiel Fritz Manurung, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pertamina MOR I bekerjasama dengan PMI.

“Selain bertujuan membantu sesama, donor darah juga merupakan ejawantah dari nilai-nilai jujur tulus amanah, selain tentu saja baik bagi kesehatan,” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Area Manager Medical Sumbagut Pertamina dr. Diyon Indarto mengatakan setiap tahun Pertamina memang melakukan kegiatan ini.

Baca: Terkuak Sejumlah Fakta Pilot Lion Air Pesta Sabu Bersama Perempuan Cantik di Kamar Hotel

"Selain memperingati HUT Pertamina ke-60, imbuhnya, kegiatan donor darah juga dibarengi dengan berbagai akvitas lain seperti konsultasi terkait dengan HIV karena momentum Hari AIDS Sedunia, pemeriksaan kesehatan sebagai rangkaian program Gerakan Hidup Sehat (GHS) serta sosialisasi pencegahan Narkoba oleh BNN," tuturnya.

Ia menjelaskan, Pertamina memberikan layanan tersebut, untuk rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Pertamina yang ke 60 tahun.

"Dari kegiatan donor darah kali ini berhasil dikumpulkan sebanyak 129 kantong darah yang berasal dari pekerja dan mitra kerja Pertamina di lingkungan kantor yang mendaftar," jelasnya.

Ia menerangkan, kantong-kantong darah tersebut diserahkan langsung kepada PMI Kota Medan.

Selain donor darah, Pertamina MOR I juga mengadakan layanan bebas periksa kesehatan, yang menjadi bagian kegiatan seperti Gerakan Hidup Sehat (GHS), serta sosialisasi pencegahan HIV AIDS dan Narkoba.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help