TribunMedan/

Sambut Kedatangan Dewaruci, Pelindo Adakan Dewaruci Expo

Menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo

Sambut Kedatangan Dewaruci, Pelindo Adakan Dewaruci Expo
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Masyarakat saat menunggu kedatangan KRI Dewaruci di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli Belawan.(TRIBUN MEDAN/Risky Cahyadi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 dan Pustaka Terapung mengadakan Dewaruci Expo.

Corporate Secretary Pelindo 1, M. Eriansyah, mengatakan, Dewaruci Expo diadakan selama dua hari yaitu tanggal 6 dan 7 Desember mendatang di Pelabuhan Bandar Deli Belawan.

"Ada banyak kegiatan yang dihadirkan selama Dewaruci Expo tesebut yang bisa diikuti dan dinikmati masyarakat umum," ujarnya, saat ditemui di Pelabuha Bandar Deli, Belawan, Rabu (6/12/2017).

Ia menuturkan, beberapa kegiatan tersebut yaitu lomba foto, lomba cipta dan baca puisi, lomba mewarnai, aksi tanam bakau, Mejuah-juah Night, UMKM Exhibition, food festival, aksi tanam bakau, aksi donor darah, dan Indie Band Competition.

"Masyarakat umum juga berkesempatan melihat langsung bagaimana bagian dalam KRI Dewaruci dengan mengikuti Dewaruci Tour," tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 3.000 orang untuk mengunjungi pelaksanaan Dewa Ruci Expo selama dua hari ke tersebut.

"Pelajar dan masyarakat umum menjadi target pelaksanaan kegiatan ini, guna memperkuat pengetahuan akan kebesaran bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim dunia," jelasnya.

Ia mengatakan, selain itu, dengan kegiatan tersebut, Pelindo juga berharap Pelabuhan Belawan juga dapat ambil bagian sebagai pelabuhan penting di Indonesia bagian barat dalam mendukung poros maritim nasional.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help