TribunMedan/
Home »

Sport

Sebanyak 19 Provinsi Dukung Sumut-Aceh Jadi Tuan Rumah PON 2024

ebanyak 19 provinsi telah memastikan diri mendukung Provinsi Sumatera Utara - Aceh untuk menjadi tuan rumah pada gelaran Pekan Olahraga Nasional

Sebanyak 19 Provinsi Dukung Sumut-Aceh Jadi Tuan Rumah PON 2024
IST
Tim Pemenangan Sumut-Aceh mendaftar sebagai tuan rumah PON 2024 ke Kantor KONI Pusat, Jakarta, Rabu (29/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 19 provinsi telah memastikan diri mendukung Provinsi Sumatera Utara - Aceh untuk menjadi tuan rumah pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.

Hal ini disampaikan Wakil ketua tim pemenangan Sumut-Aceh, John Ismadi Lubis, saat dihubungi Tribun-Medan.com, Rabu (6/12/2017) di Medan.

Adapun Kesembilan belas provinsi tersebut diantaranya Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sulsel, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulteng, Sulawesi Utara Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tenggara.

John menerangkan dengan dukungan dari 19 provinsi ini membuka peluang Sumut – Aceh menang pada Bidding tahun 2018 terbuka lebar.

"Kita berterimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan dari 19 provinsi. Kami akan lakukan yang terbaik amanah ini," jelasnya.

Baca: Mobil Kijang TNI Hangus Terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Sumut ini menerangkan lebih fokus melakukan pendekatan ke seluruh KONI provinsi, mengingat pada Bidding tahun 2018 hanya KONI Provinsi yang memiliki hak pilih.

“Dari pembicaraan langsung saya dengan beberapa KONI se Indonesia, mudah – mudahan kita sudah dapat dukungan lebih dari setengah KONI Provinsi. Sekarang peserta bidding hanya KONI Provinsi Se Indonesia," jelas pria berambut putih ini.

Ia menambahkan, sejumlah provinsi juga telah siap mendukung, namun belum menyerahkan dukungan secara tertulis, yakni Sulbar, Papua, Papua Barat.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help