TribunMedan/

Wali Kota Medan Pantau Langsung Pembangunan Drainase

keberadaan drainase sangat vital, dalam upaya untuk mengendalikan air hujan yang berlebihan. Sehingga tidak terjadinya banjir.

Wali Kota Medan Pantau Langsung Pembangunan Drainase
Tribun Medan/Ryan
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pembenahan drainase, bahkan di beberapa tempat sudah ada yang selesai.

Menurutnya, keberadaan drainase sangat vital, dalam upaya untuk mengendalikan air hujan yang berlebihan. Sehingga tidak terjadinya banjir.

"Itu kan ada pemasangan mal, dilanjutkan dengan pengecoran. Selain mencegah dinding drainase tidak mudah ambrol, pengecoran yang dilakukan juga bertujuan untuk memperlancar jalannya aliran air. Kita ingin pengerjaan drainase yang dilakukan maksimal, sehingga dapat difungsikan sebagai pengendali banjir," katanya Rabu (6/12/2017).

Dikatakannya, ia terus melakukan pengecekan pengerjaan drainase secara langsung. Agar pengerjaan perbaikan drainase bisa berjalan dengan baik.

Baca: NAHAS! Berusaha Melerai Perkelahian, Reynaldo Malah Digebuki dan Dilaporkan ke Polisi

"Kita harus memastikan, pengerjaan drainase sesuai yang kita inginkan. Kita tidak ingin pengerjaan yang dilakukan asal jadi, sehingga fungsi drainase sebagai pengendali banjir tidak terwujud. Jika pengerjaan drainase sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, insya Allah dapat meminimalisir terjadinya genangan air maupun banjir,"terangnya.

Ditambahkannya, pengerjaan drainase jangan juga mengganggu kenyamanan masyarakat. Maka dari itu, pengerjaan harus dilakukan dengan baik.

Baca: Pegadaian Sosialisasi Investasi Emas dengan DP Mulai Rp 5 Ribu

"Sekali lagi saya tegaskan, pembangunan drainase jangan sampai mengganggu kenyamanan warga sekitar, sebab tidak sedikit warga yang mengeluh, karena tanah bekas galian drainase tidak diangkat-angkat dan dibiarkan menumpuk di pinggir jalan. Saya tidak mau mendengar keluhan itu lagi, seluruh tanah bekas galian drainase harus diangkat," pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help