TribunMedan/

Ayo Belajar Bahasa Prancis di Alliance Française Medan

Alliance Française Medan (AF Medan) , yang terletak di Jalan Hasanuddin no. 5 B ini menyediakan kursus bahasa Prancis untuk semua umur.

Ayo Belajar Bahasa Prancis di Alliance Française Medan
IST
Alliance Francaise Medan 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bagi anda yang ingin mahir berbahasa asing terutama Bahasa Prancis, tak ada salahnya mengikuti program lembaga yang satu ini.

Alliance Française Medan (AF Medan) , yang terletak di Jalan Hasanuddin no. 5 B ini menyediakan kursus bahasa Prancis untuk semua umur.

"AF Medan merupakan lembaga yang bertujuan untuk memperkenalkan Bahasa Prancis dan Kebudayaan Francophone," ujar Gabriela Bakara Penanggung Jawab Akademik AF Medan, Kamis (7/12/2017).

Menurut Gabriela, lembaga yang berada di bawah Alliance Francaise Foundation yang berada di Paris itu menyediakan kursus umum dari level A1-C2.

Baca: Sopir Truk Nekat Sekap Anak Kos dan Nyaris Membekapnya dengan Selimut

"Ada kursus kelas intensif untuk level pemula, yakni A1 dengan total 100 jam pelajaran, yang dapat ditempuh selama 2 bulan dengan biaya sebesar Rp 3,7 juta, sudah termasuk buku pelajaran dari penerbit Prancis" katanya.

Selain itu ada kursus persiapan DELF-DALF, yakni ijazah resmi Bahasa Prancis yang diakui diseluruh dunia dan dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional Prancis dan berlaku seumur hidup.

"Salah satu syarat untuk diterima di perguruan tinggi negeri di Prancis atau negara Frankofon yakni setingkat Delf B2 atau yang lebih tinggi," katanya.

Dikatakannya, AF Medan juga mengadakan program metodologi universitas, yakni kelas untuk mempersiapkan kemampuan peserta mengikuti ritme belajar pada Universitas yang ada di Prancis.

"Seperti kemampuan menulis laporan, presentasi, tesis dan sintesis, supaya dapat menyesuaikan diri dengan cepat di universitas Prancis" katanya.

Bagi para peserta yang ingin menambah kemampuan lisannya berbahasa Prancis dalam kehidupan sehari-hari, AF Medan juga menyediakan kelas percakapan dengan minimal level B1.

"Dengan membahas isu sosial, lingkungan dan lainnya dengan melakukan percakapan dengan para pengajar," katanya.(*)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help